News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kasus Pencurian Menyasar Restoran Kian Marak di Jepang, Terakhir Pencuri Bawa Kabur Wiski Mahal

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kazuyo Mizusawa, pemilik restoran/bar (kanan) serta 3 pencuri yang beraksi terekam di CCTV restoran.

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Sebuah restoran dan pub di Isesaki Gunma dibobol tiga orang pencuri baru-baru ini. Komplotan ini membawa kabur uang dan bahkan minuman mahal berupa 3 botol wiski.

"Kami masih mengusut lebih lanjut kasus pencurian tersebut dengan melihat rekaman CCTV yang ada di lokasi," papar seorang polisi sumber Tribunnews.com, Selasa (29/9/2020).

Pemilik restoran, Kazuyo Mizusawa merasa kesal dengan aksi pencurian tersebut.

"Kita semua lagi susah di tengah pandemi Corona, cari uang susah, malah kemasukan perampok. Uang yang di mesin kasir selalu kami bawa pulang, jadi tidak seberapa kalau uang tunai," kata Mizusawa, Selasa pagi.

Baca: 8 Ekor Kambing Hamil Dicuri di Saitama Jepang, Kambing Jantan Ditinggalkan di Kandangnya

Uang tunai yang hilang hanya 40.000 yen, plus 3 botol wiski mahal yang masih, juga uang tabungan untuk aksi sosial berbagai koin yang berjumlah sekitar 3000 yen juga ikut digondol maling.

"Akhir-akhir ini dengan kesulitan ekonomi dan pandemi corona di Jepang tampaknya pencurian semakin meningkat, mulai pembobolan toko restoran baru, pencurian binatang ternak, pencurian buah-buahan di perkebunan sampai kepada pencurian kerah putih lewat internet. Selain juga telepon penipu dengan target umumnya kalangan orang tua," tambah sumber Tribunnews.com.

Sementara itu telah terbit Buku "Rahasia Ninja di Jepang", pertama di dunia cerita non-fiksi kehidupan Ninja di Jepang dalam bahasa Indonesia, silakan tanyakan ke: info@ninjaindonesia.com

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini