News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Wanita yang Diduga Simpanan Eks Kardinal Ditangkap karena Terima Rp 8,7 Miliar dari Kardinal Becciu

Editor: haerahr
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Cecilia Moragna dan mantan Kardinal Angelo Becciu. Moragna yang disebut-sebut simpanan Becciu, ditahan polisi setelah menerima uang sebesar 455.000 poundsterling dari Becciu.

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Seorang perempuan Italia ditangkap polisi Italia setelah menerima uang tunai dari Kardinal Angelo Becciu, sebesar 455.000 poundsterling atau sekitar Rp 8,7 miliar (kurs Rp 19.000/poundsterling).

Wanita bernama Cecilia Marogna (39) ini disebut-sebut adalah simpanan Kardinal Becciu, kardinal dengan jabatan tertinggi ketiga di Vatikan.

Namun, Kardinal Becciu sudah dipecat Vatikan karena kasus penyalahgunaan dana.

Marogna membantah menjadi kekasih gelap Kardinal Becciu.

Marogna yang dikenal di Italia sebagai 'wanita kardinal', ditangkap di Milan pada Selasa (13/10/2020) di bawah surat perintah yang dikeluarkan oleh Vatikan, dikutip Daily Mail, Rabu (14/10/2020).

Penangkapan dilakukan setelah Marogna diikuti dua minggu.

Terungkap bahwa Kardinal Angelo Becciu, yang dipecat bulan lalu di tengah klaim konspirasi, telah mengirim  455.000 poundsterling dana Vatikan ke sebuah perusahaan Slovenia bernama Logsic yang dia kendalikan.

Baca: Sempat Viral Wanita Mengaku Simpanan DPR Minta Omnibus Law Direvisi, Wakil MKD DPR: Silakan Lapor

Cecilia Marogna (39) yang disebut-sebut wanita simpanan mantan Kardinal Angelo Becciu, ditahan polisi Italia setelah terima uang dari Becciu. (LEGGILO)

Marogna sebelumnya membantah menjadi simpanan Becciu yang berusia 72 tahun, dengan mengatakan bahwa dia adalah seorang ahli keamanan dan spionase profesional.

BACA SELENGKAPNYA --->

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini