News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pengiriman Pos Biasa Jepang Sabtu Dihapuskan, Kecuali Yu-Pack dan Ekspres

Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sepeda motor pos Jepang

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Pengantaran suratpos biasa yang selama ini dilakukan pula pada hari Sabtu, Minggu libur, mulai besok (31/10/2020) dihapuskan, tidak dilakukan, kecuali antaran ekspres dan Yu-Pack (tercatat).

"Sebuah RUU untuk mengubah "Undang-Undang Pos" untuk menghapus pengiriman pos pada hari Sabtu disetujui oleh Kabinet pada hari ini (30/10/2020) dan mulai besok sudah bisa diterapkan tidak lagi ada pengantaran pos biasa ke rumah-rumah di Jepang," papar sumber Tribunnews.com Jumat ini (30/10/2020).

Amandemen yang diusulkan oleh Kabinet akan mengubah kewajiban pengiriman kantor pos dari "6 hari atau lebih per minggu" menjadi "5 hari atau lebih per minggu" dan menghapuskan pengiriman surat biasa pada hari Sabtu kecuali untuk pengiriman ekspres dan Yu-Pack.

Sementara jumlah pengiriman meningkat karena penyebaran belanja online, kekurangan tenaga kerja terus berlanjut.

"Jadi dengan menghapus pengiriman pada hari Sabtu, kami bertujuan untuk meningkatkan lingkungan kualitas kerja untuk staf pengiriman dan melanjutkan layanan dengan stabil dan mantap."

Karena masalah penjualan yang tidak tepat di Kanpo Life tahun 2019, amandemen ini telah tertunda pada Diet karena perlu bagi Grup Pos Jepang untuk berkonsentrasi menangani pelanggan.

Sementara itu telah terbit buku baru "Rahasia Ninja di Jepang" yang sangat menarik, informasi lebih lanjut ke: info@ninjaindonesia.com

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini