News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

12 Orang Tewas dan 29 Lainnya Luka-luka dalam Serangan Bom Mobil di Suriah

Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Muhammad Renald Shiftanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Foto menunjukkan provinsi Aleppo, Suriah. Terbaru, 12 Orang Tewas dan 29 Lainnya Luka-luka dalam Serangan Bom Mobil di Suriah pada Minggu (31/1/2021).

TRIBUNNEWS.COM - Sekira 12 orang tewas dan 29 lainnya luka-luka dalam dua ledakan bom mobil di Aleppo, barat laut Suriah.

Informasi ini disampaikan oleh petugas penyelamat dan media Suriah pada Minggu (31/1/2021).

Ledakan terjadi di dekat Kota Azaz yang berjarak 50 kilometer jauhnya dari desa lain.

Mengutip Al Jazeera, kedua daerah tersebut dikuasai oleh militan Suriah yang bersekutu dengan Turki.

Baca juga: Kelompok Teroris HTS dan ISIS Terlibat Bentrok Bersenjata di Suriah Utara

Baca juga: Tentara Suriah Memperkuat Cengkraman Aleppo Sebelum Kerjasama Rusia -Turki

Foto menunjukkan provinsi Aleppo, Suriah. Terbaru, 12 Orang Tewas dan 29 Lainnya Luka-luka dalam Serangan Bom Mobil di Suriah pada Minggu (31/1/2021). (Sputnik News)

Turki dan militan Suriah mengendalikan sebagian besar Suriah utara.

Mereka berselisih dengan pasukan pemerintah dan pasukan pimpinan Kurdi, yang dianggap "teroris" oleh Ankara.

Daerah yang dikuasai militan adalah tempat serangan yang kerap kali terjadi serta jarang diklaim oleh satu pihak.

Pertahanan Sipil Suriah, sebuah kelompok sukarelawan penyelamat yang beroperasi di bagian Suriah yang dikuasai para militan mengatakan, telah menanggapi 11 ledakan di barat laut negara itu sejak awal Januari, sebelum Minggu kemarin, di mana sedikitnya 11 orang tewas.

Secara terpisah, kantor berita negara Suriah SANA mengatakan, satu orang Suriah tewas pada Minggu dan empat lainnya terluka di kota Hassakeh di timur laut, provinsi Deir Az Zor.

Foto Ilustrasi. Orang-orang memeriksa lokasi bom mobil di kota al-Bab yang dikuasai Turki di utara provinsi Aleppo Suriah pada 24 November 2020. Ledakan itu, yang menargetkan sebuah kantor polisi di pinggiran kota, menewaskan seorang kepala polisi. dari stasiun lain, dua polisi dan dua warga sipil, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia yang berbasis di Inggris melaporkan.

Kelompok Kurdi Tembaki Demonstrasi Pro-Pemerintah

Laporan ini keluar setelah Pasukan Demokratik Suriah (SDF) yang dipimpin Kurdi menembaki demonstran pro-pemerintah yang memprotes dan melakukan pengepungan di lingkungan mereka.

Daerah tersebut dikenal sebagai alun-alun keamanan dan dikendalikan oleh pasukan pemerintah.

Sebuah video unjuk rasa di Hassakeh menunjukkan lusinan pria berkumpul di jalan pada hari hujan ketika api berkobar di atas kepala mereka.

Sebuah gambar selebaran yang dirilis oleh Kantor Berita Arab Suriah (SANA) resmi menunjukkan seorang pria Suriah mendapatkan perawatan setelah dilaporkan terluka ketika pasukan Kurdi menembaki pengunjuk rasa pro-pemerintah yang berunjuk rasa di kota Hasakeh yang dikuasai Kurdi timur laut, pada 31 Januari 2021 Pasukan keamanan Kurdi menembaki pengunjuk rasa pro-pemerintah di timur laut Suriah, menewaskan satu orang dan melukai beberapa lainnya, kata pengawas dan media pemerintah, saat ketegangan meningkat di antara kedua belah pihak.

Orang-orang itu mulai meneriakkan, "Dengan jiwa kami, darah kami, kami korbankan untukmu Bashar," mengacu pada Presiden Suriah Bashar al-Assad.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini