News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Olimpiade 2021

Panitia Belum Pastikan Pengaturan terkait Penonton Olimpiade 2021 di Jepang

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Masa Takaya, juru bicara Tokyo Olympic 2020 (kanan)

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Panitia Olimpiade 2021 hingga saat ini masih belum mengetahui pengaturan terkait penonton Olimpiade. Semuanya tergantung kepada penyebaran infeksi virus corona dan pengaturan visa masuk bagi warga asing.

"Olimpiade akan tetap dilangsungkan, dibuka 23 Juli 2021 mendatang," ungkap Masa Takaya, juru bicara Olimpiade Paralimpiade Jepang, Jumat (26/2/2021) kepada Tribunnews.com.

Meskipun demikian Takaya masih belum tahu bagaimana pengaturan soal penonton Olimpiade nantinya.

"Semua masih akan tergantung kepada penyebaran infeksi Corona dan juga pengaturan visa masuk bagi warga asing," tambahnya.

Baca juga: 1.000 Tenaga Sukarela Olimpiade 2021 Jepang Menolak Kembali Bergabung

Baca juga: Pembangunan Kursi Penonton di Stadion Olimpiade Jepang Dimulai Sejak Januari 2021

Jumlah penonton nantinya akan mempengaruhi minat para sponsor Olimpiade yang akan berpartisipasi dalam acara dunia olahraga tersebut.

Beberapa sponsor menyatakan keprihatinannya apabila jumlah penonton sedikit dan dianggap merugikan mereka yang menjadi sponsor Olimpiade.

"Semua termasuk soal penonton akan diputuskan musim semi mendatang (Maret/April) termasuk pengaturan bagi penonton di tengah pandemi saat ini," ungkap Takaya.

Sementara itu Forum bisnis WNI di Jepang baru saja meluncurkan masih pre-open Belanja Online di TokoBBB.com yang akan dipakai berbelanja para WNI di Jepang. Info lengkap lewat email: bbb@jepang.com

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini