News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Staf Angkatan Udara Jepang Belajar Khusus Bahasa Indonesia

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Markas Besar Kementerian Pertahanan Jepang di Ichigaya Tokyo Jepang.

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Untuk pertama kalinya seorang staf Kementerian Pertahanan Jepang khususnya dari angkatan udara, mempelajari secara khusus bahasa Indonesia selama 5 bulan.

"Staf angkatan udara Jepang itu khusus mempelajari bahasa Indonesia untuk keperluas tugasnya," ungkap sumber Tribunnews.com, Senin (29/3/2021).

Pencarian guru bahasa Jepang dilakukan sejak 22 Oktober 2020 dan belajar bahasa Indonesia mulai 2 November 2020 selesai sampai dengan 31 Maret 0221 mendatang.

"Itu pertama kalinya staf angkatan udara Jepang belajar bahasa Indonesia. Biasanya mereka belajar bahasa Inggris atau Perancis. Artinya bahasa Indonesia mulai dilihat penting di Kementerian Pertahanan Jepang," tambahnya.

Baca juga: Media Jepang Beritakan Insiden Bom Bunuh Diri di Makassar, Tak Ada Korban Warga Negeri Sakura

Baca juga: Menhan Indonesia dan Jepang Sepakat Menentang Upaya Sepihak China

Selama lima bulan pelajaran bahasa Indonesia dibekali kepada staf angkatan udara agar bisa semakin mendekatkan diri kepada Indonesia.

"Dia akan pakai untuk kerjanya karena akan sering terbang dan bertugas ke Indonesia. Mengerti bahasa Indonesia akan memudahkan komunikasi antara Jepang dan Indonesia nantinya," lanjut sumber itu.

Sementara itu telah terbit buku baru "Rahasia Ninja di Jepang" berisi kehidupan nyata ninja di Jepang yang penuh misteri, mistik, ilmu beladiri luar biasa dan tak disangka adanya penguasaan ilmu hitam juga. informasi lebih lanjut ke: info@ninjaindonesia.com

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini