News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Virus Corona

Pemerintah Jepang Subsidi 270 Miliar Yen untuk Pembuat Vaksin Dalam Negeri

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ILUSTRASI Vaksin Moderna

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Pemerintah Jepang telah mengalokasikan lebih dari 270 miliar yen untuk anggaran tambahan tahun ini bagi perusahaan yang memproduksi vaksin dalam negeri.

"Sebagai persiapan menghadapi wabah penyakit menular di masa depan seperti virus mutan corona, pemerintah telah memutuskan untuk menetapkan sistem subsidi baru untuk mendukung produksi dan pengembangan vaksin di dalam negeri," ungkap sumber Tribunnews.com, Senin (29/11/2021).

Di bawah sistem subsidi baru, pemerintah akan mendukung perusahaan yang biasanya memproduksi biofarmasi dan memperkenalkan peralatan yang kemudian dapat beralih ke produksi vaksin ketika infeksi menyebar.

Memiliki dua fungsi untuk pabrik dan peralatan produksi disebut "penggunaan ganda" dan mensubsidi 90 persen dari biaya investasi modal.

"Kami juga akan mendukung pendirian pangkalan untuk membuat bahan seperti tangki kultur dan filter yang diperlukan untuk produksi vaksin, dan mensubsidi tiga perempat investasi modal untuk usaha kecil dan menengah dan dua pertiga untuk perusahaan besar," ungkapnya.

Baca juga: Prancis Deteksi Beberapa Kasus Covid-19 Diduga Varian Omicron

Selain itu, pemerintah akan mensubsidi dua pertiga sisanya, asalkan modal ventura berinvestasi sepertiga, untuk mengisi kekurangan pendanaan perusahaan ventura yang mengembangkan vaksin.

Untuk memberikan dukungan semacam ini, pemerintah telah mengalokasikan lebih dari 270 miliar yen untuk anggaran tambahan tahun ini.

Mengingat vaksin virus corona bergantung pada impor, pemerintah ingin mendorong pengembangan dan produksi vaksin di Jepang dengan memperkuat dukungan kepada semua produsen vaksin atas penyakit menular.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini