News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

PM Jepang Resmikan Kapal Induk Pertama di Dunia yang Angkut & Cairkan Hidrogen dari Pelabuhan Kobe

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kapal induk pertama di dunia yang mencairkan dan mengangkut hidrogen dari Pelabuhan Kobe, Jepang.

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida mengunjungi sekaligus meresmikan kapal induk pertama di dunia yang mencairkan dan mengangkut hidrogen di Pelabuhan Kobe, Jepang, Sabtu (9/4/2022).

Kishida menyatakan niatnya untuk memperkuat langkah-langkah dukungan, dengan mengatakan bahwa membangun masyarakat hidrogen adalah kunci utama untuk dekarbonisasi.

PM Kishida berencana untuk memperkenalkan Artificial Intelligence (AI) untuk kapal induk pertama di dunia yang mencairkan hidrogen untuk dekarbonisasi dan untuk mengangkut kontainer secara efisien.

Dia juga bertukar pendapat dengan para manajer perusahaan rintisan yang menggunakan bioteknologi terbaru untuk perawatan medis, dan lainnya serta menyatakan niatnya untuk terus mendukung hal tersebut.

Baca juga: PM Jepang Sumbangkan 500 Juta Dolar AS Vaksin Covid-19 pada KTT Covax

"Membangun masyarakat hidrogen adalah kunci sukses untuk dekarbonisasi. Kami akan menetapkannya sebagai pilar strategi energi bersih yang akan dirumuskan di masa depan dan dengan berani bertujuan untuk mewujudkan netralitas karbon. Saya ingin mengambil berbagai tindakan dukungan untuk hal ini," ungkap PM Kishida.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang.

Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini