News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Konflik Rusia Vs Ukraina

Ukraina Butuh 5 Miliar Dolar AS per Bulan, IMF Buatkan Rekening Khusus

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Adi Suhendi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Orang-orang meninggalkan daerah perumahan setelah serangan di kota Odessa, Ukraina, pada 23 April 2022, di tengah invasi Rusia ke Ukraina.

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, KIEV - Ukraina membutuhkan 5 miliar dolar Amerika Serikat (AS) per bulan dukungan dari mitra internasional untuk memenuhi semua kewajiban sosial dan kemanusiaan kepada warga yang menderita akibat perang.

Hal tersebut disampaikan Perdana Menteri (PM) Ukraina Denys Shmyhal selama telethon nasional.

"Kami mengungkapkan angka yang dikonfirmasi oleh International Monetary Fund (IMF) dan Bank Dunia, 5 miliar dolar AS per bulan. Ini adalah dana yang dibutuhkan anggaran Ukraina untuk memenuhi semua kewajiban sosial dan kemanusiaan kepada orang-orang di negara kami yang menderita perang," kata Shmyhal.

Dikutip dari laman Ukrinform, Selasa (26/4/2022), IMF telah membuat rekening khusus di mana mitra internasional dapat memberikan dukungan keuangan kepada Ukraina untuk memenuhi neraca pembayaran, kebutuhan anggaran dan menstabilkan ekonomi.

Baca juga: Rusia Tolak Tawaran Ukraina untuk Negosiasi di Mariupol: Mereka Ingin Pentaskan Adegan Memilukan

"Kami sepakat bahwa IMF, seperti banyak organisasi dan donatur lainnya, akan mendukung Ukraina secara finansial. Kami menghadapi tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya, dan dunia memahami itu," kata Shmyhal.

Sebelumnya, IMF menyatakan bahwa mereka mendukung strategi Ukraina untuk pemulihan ekonomi yang cepat, terutama di daerah di mana tidak ada operasi militer aktif, dan siap mencari cara untuk memberikan bantuan keuangan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini