News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

HUT Kemerdekaan RI

HUT ke-77 RI: Presiden AS Joe Biden Sampaikan Pesan Khusus Kepada Jokowi

Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Erik S
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden menyampaikan pesan kepada Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) berkenaan dengan Hari Kemerdekaan ke-77 RI.

Laporan Wartawan Tribunnews, Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden menyampaikan pesan kepada Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) berkenaan dengan Hari Kemerdekaan ke-77 RI.

"Atas nama Amerika Serikat dan rakyat Amerika, saya mengucapkan selamat kepada Bapak dan rakyat Indonesia yang merayakan hari kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus," kata Joe Biden lewat Kedutaan AS di Jakarta, Selasa (16/8/2022).

Baca juga: Keceriaan Para Pemain Bhayangkara FC Sambut HUT ke-77 RI: Lakukan Lomba Usai Latihan

Dalam pernyataan tertulisnya, Biden menyatakan bahwa AS dan RI merupakan negara demokrasi yang juga memiliki kesamaan moto.

Menurutnya moto tersebut menggarisbawahi pentingnya inklusivitas dalam membangun jembatan antara masyarakat kedua negara yang beragam.

"Sebagai dua negara demokrasi terbesar di dunia, Amerika Serikat dan Indonesia merayakan tonggak peringatan ini di tengah sejarah panjang bersama yang dibangun di atas visi bersama kita yaitu "Bhinneka Tunggal Ika" dan "E Pluribus Unum," kata Biden.

Biden mengatakan, Indonesia merupakan mitra strategis Amerika.

Baca juga: Resep Bolu Kukus Merah Putih, Camilan Spesial HUT RI

Oleh sebab itu AS menantikan kerja sama yang dilakukan dengan RI untuk memajukan komitmen demokrasi dan untuk membangun kawasan Indo - Pasifik.

"Pada Hari Kemerdekaan Indonesia ini, saya menantikan kerja sama yang akan dilakukan kedua negara kita untuk memajukan komitmen bersama terkait demokrasi dan bekerja untuk membangun kawasan Indo-Pasifik yang damai, sejahtera, dan tangguh," tutupnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini