News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bos Tesla Elon Musk Mengaku Telah Beli Manchester United

Penulis: Nur Febriana Trinugraheni
Editor: Seno Tri Sulistiyono
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Elon Musk mengaku telah Manchester United (MU). Hal tersebut disampaikannya melalui akun media sosialnya, Twitter.

Laporan Wartawan Tribunnews, Nur Febriana Trinugraheni

TRIBUNNEWS.COM, NEW YORK - Miliarder Elon Musk yang merupakan CEO Tesla menyampaikan telah membeli klub sepak bola Manchester United (MU).

Hal tersebut disampaikannya melalui akun media sosialnya, Twitter pada Selasa (16/8/2022) tanpa memberikan rincian apa pun.

"Saya membeli Manchester United, selamat datang," kata Elon Musk dalam tweetnya.

Orang terkaya di dunia ini dikenal sering membuat tweet kontroversial dan mengundang banyak perhatian. Belum ada informasi lebih lanjut apakah Musk berencana mengejar kesepakatan untuk mengamankan MU.

Baca juga: Elon Musk: Tesla Sudah Produksi Lebih dari 3 Juta Mobil, Satu Juta dari Pabrik di China

Manchester United dikendalikan oleh keluarga pengusaha kaya raya asal Amerika Serikat, Glazer Family. Baik Glazer Family maupun Elon Musk belum menanggapi permintaan komentar mengenai hal ini.

Surat kabar Inggris The Daily Mirror pada tahun lalu melaporkan, Glazer Family siap menjual klub sepak bola yang memiliki julukan The Red Devils ini dengan harga lebih dari 3 miliar poundsterling atau senilai 4,84 miliar dolar AS.

Sementara Elon Musk saat ini sedang mencoba keluar dari kesepakatan senilai 44 miliar dolar AS untuk membeli perusahaan media sosial Twitter.

Manchester United dikenal memiliki prestasi yang gemilang dengan banyak pendukung di seluruh dunia. Tim sepak bola ini telah memenangkan 20 gelar Liga Premier Inggris, 12 Piala FA, dan memenangkan Piala Eropa sebanyak tiga kali.

Banyak penggemar The Red Devils mengungkapkan ketidakpuasan mereka atas kontribusi Glazer Family dalam klub sepak bola ini. Glazer Family dianggap tidak memiliki ambisi untuk mendatangkan pemain-pemain top. Ketidakpuasan ini meningkat saat MU finis di urutan keenam pada Liga Premier Inggris musim lalu, sementara rival sekotanya Manchester City berada di posisi pertama.

Manchester United memiliki kapitalisasi pasar sebesar 2,08 miliar dolar AS, pada penutupan pasar saham Selasa lalu.

Glazer Family menjadi pemilik klub sepak bola ini pada tahun 2005 silam, setelah membeli MU dengan harga 790 Juta poundsterling. Mereka membeli MU dengan cara berhutang, untuk mendorong nilai atau value klub sepak bola ini naik drastis di masa-masa mendatang.

Inilah yang menjadi awal mula konflik antara penggemar MU dengan Glazer Family. Fans MU menilai Glazer Family hanya menginginkan uang daripada menaikkan prestasi tim sepak bola ini.

Baca juga: Putranya Orang Terkaya Dunia, Errol Musk Akui Tak Bangga dengan Elon Musk

Beberapa penggemar mendesak Elon Musk untuk membeli MU daripada membeli Twitter.

CEO Tesla ini memang aktif di media sosial Twitter, namun terkadang isi tweetnya berisi hal-hal yang tidak biasa sehingga sulit dibedakan kapan ia serius atau bercanda.

Musk dikenal dengan ambisinya untuk menjajah Mars hingga menciptakan ekonomi energi berkelanjutan baru. Ia telah membangun perusahaan mobil dengan kapitalisasi pasar terbesar, produsen mobil listrik Tesla, perusahaan roket SpaceX dan banyak perusahaan kecil salah satunya pembuat terowongan bernama Boring Company.

Pada tahun 2020, saham Tesla melonjak 700 persen dan menjadi debut di indeks S&P 500 terbesar dalam sejarah. Keberhasilan Tesla mengantarkan Elon Musk sebagai orang terkaya di dunia,

Majalah Forbes memperkirakan kekayaan Musk mencapai 270 miliar dolar AS.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini