News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Berita Foto : Badai Ian Hantam Florida

Penulis: Herudin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gambar selebaran satelit Administrasi Kelautan dan Atmosfer Nasional (NOAA) ini menunjukkan mata Badai Ian mendekati Florida, pada 28 September 2022 pukul 12:50 UTC. - Ian menguat menjadi badai Kategori 4 saat menuju Florida pada hari Rabu, dengan peramal memperingatkan gelombang badai yang mengancam jiwa dan angin menghancurkan setelah dilaporkan menewaskan dua orang dan menyebabkan jutaan orang kehilangan listrik di Kuba. (Photo by Jose ROMERO / NOAA/RAMMB / AFP)

TRIBUNNEWS.COM, FLORIDA - Peringatan mengungsi dikeluarkan pihak berwenang untuk 2,5 juta orang yang tinggal di Florida pada Rabu 28 September 2022 terkait ancaman badai Ian.

Angin bertiup pohon palem menjelang Badai Ian di Charlotte Harbor, Florida, pada 28 September 2022. - Ian meningkat hingga hanya sedikit dari kekuatan Kategori 5 bencana Rabu ketika angin kencang mulai menerjang Florida, dengan peramal memperingatkan gelombang badai yang mengancam jiwa setelah meninggalkan jutaan orang tanpa listrik di Kuba. (Photo by Ricardo ARDUENGO / AFP) (AFP/RICARDO ARDUENGO)

Badai Ian dengan cepat berubah dari kategori 4 menjadi kategori 5, kategori sangat berbahaya menghantam Florida dengan kecepatan angin hingga 249 km per jam.

Seorang pria berjalan melewati puing-puing di jalan setelah Badai Ian di Punta Gorda, Florida pada 29 September 2022. - Badai Ian meninggalkan sebagian besar pesisir barat daya Florida dalam kegelapan pada Kamis pagi, membawa banjir bencana yang membuat para pejabat bersiap-siap tanggap darurat yang sangat besar terhadap badai dengan intensitas yang jarang. Pusat Badai Nasional mengatakan mata badai sangat berbahaya mendarat tepat setelah pukul 15:00 (1900 GMT) di pulau penghalang Cayo Costa, sebelah barat kota Fort Myers. (Photo by Ricardo ARDUENGO / AFP) (AFP/RICARDO ARDUENGO)

Ini merupakan klasifikasi terkuat dalam Skala Badai Saffir-Simpson, hanya dua badai Kategori 5 yang menghantam di Amerika Serikat dalam 30 tahun terakhir.

Sebuah mobil melaju di US Road 17 di depan Badai Ian, di Punta Gorda, Florida pada 28 September 2022. - Ian meningkat menjadi hanya sedikit kekuatan Kategori 5 bencana Rabu ketika angin kencang mulai menerjang Florida, dengan peramal memperingatkan ancaman kehidupan badai melonjak setelah membuat jutaan orang tanpa listrik di Kuba. (Photo by Ricardo ARDUENGO / AFP) (AFP/RICARDO ARDUENGO)

Sebelum sampai ke Florida, badai Ian sudah melewati Kuba dan menyebabkan dua orang meninggal dan membuat pasokan listrik negara tersebut mengalami gangguan.

Sebuah mobil melaju di jembatan di atas Sungai Perdamaian menjelang Badai Ian, di Punta Gorda, Florida pada 28 September 2022. - Ian meningkat menjadi hanya sedikit kekuatan Kategori 5 bencana Rabu saat angin kencang mulai menerjang Florida, dengan peramal peringatan badai yang mengancam jiwa melonjak setelah membuat jutaan orang tanpa listrik di Kuba. (Photo by Ricardo ARDUENGO / AFP) (AFP/RICARDO ARDUENGO)

Dalam dua hari mendatang diperkirakan masa yang semakin sulit untuk Florida karena kerusakan yang ditinggalkan oleh hantaman badai Ian.

Brent Shaynore berlari ke tempat terlindung melalui angin dan hujan dari Badai Ian pada 28 September 2022 di Sarasota, Florida. Ian mendarat sore ini, dengan kecepatan angin 150 mil per jam dan gelombang badai setinggi 12 kaki dan mematikan listrik ke hampir 1,5 juta pelanggan, menurut laporan yang diterbitkan. Joe Raedle/Getty Images/AFP (Photo by JOE RAEDLE / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP) (Getty Images via AFP/JOE RAEDLE)
Sebuah tanda diledakkan terlihat saat mata Badai Ian lewat di Punta Gorda, Florida pada 28 September 2022. - Badai Ian menghantam Florida 28 September 2022, dengan Pusat Badai Nasional mengatakan mata badai itu mendarat di 1905 GMT saat angin kencang dan hujan lebat melanda pantai. (Photo by Ricardo ARDUENGO / AFP) (AFP/RICARDO ARDUENGO)

Lihat foto lainnya klik di sini : Badai ian hantam florida

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini