News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

19 Orang Tewas Ketika Pesawat Precision Air Jatuh di Danau Victoria, Diduga karena Cuaca Buruk

Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Daryono
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tim penyelamat mencari korban setelah penerbangan Precision Air yang membawa 43 orang jatuh ke Danau Victoria saat berusaha mendarat di kota tepi danau Bukoba, Tanzania pada 6 November 2022. Tiga orang tewas ketika sebuah pesawat yang membawa puluhan penumpang jatuh ke Danau Victoria di Tanzania pada 6 November 2022, saat mendekati kota barat laut Bukoba, kata dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan. Tim penyelamat telah menarik 26 orang yang selamat ke tempat yang aman setelah pesawat Precision Air jatuh karena cuaca buruk, dengan 43 orang, termasuk 39 penumpang, di dalam penerbangan PW 494 dari ibukota keuangan Dar es Salaam ke kota tepi danau, menurut otoritas regional.

TRIBUNNEWS.COM - Sedikitnya 19 orang tewas setelah sebuah pesawat jatuh ke Danau Victoria di Tanzania.

Diduga insiden tersebut terjadi selama cuaca buruk yang menyelimuti wilayah tersebut sesaat sebelum pesawat mendarat di kota barat laut Bukoba, menurut Tanzania Broadcasting Corporation milik negara.

"Ada kecelakaan yang melibatkan pesawat Precision Air yang jatuh ke air sekitar 100 meter dari bandara," kata pejabat kepolisian setempat William Mwampaghale kepada wartawan di bandara Bukoba.

Dilansir The Guardian, Komisaris regional, Albert Chalamila, mengatakan 43 orang – 39 penumpang, dua pilot dan dua awak kabin – berada dalam penerbangan PW 494 dari ibukota keuangan negara, Dar es Salaam, ke kota tepi danau di wilayah Kagera.

“Saat kami berbicara, kami telah berhasil menyelamatkan 26 orang yang dibawa ke rumah sakit rujukan kami,” kata Chalamila, seperti dikutip Japan Times.

“Operasi penyelamatan masih berlangsung dan kami berkomunikasi dengan pilot,” katanya.

Baca juga: Pesawat Jatuh di Blora Jawa Tengah, Polisi: Benar, Puing-puing Ditemukan di Desa Nginggil

Tim penyelamat mencari korban setelah penerbangan Precision Air yang membawa 43 orang jatuh ke Danau Victoria saat berusaha mendarat di kota tepi danau Bukoba, Tanzania pada 6 November 2022. Tiga orang tewas ketika sebuah pesawat yang membawa puluhan penumpang jatuh ke Danau Victoria di Tanzania pada 6 November 2022, saat mendekati kota barat laut Bukoba, kata dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan. Tim penyelamat telah menarik 26 orang yang selamat ke tempat yang aman setelah pesawat Precision Air jatuh karena cuaca buruk, dengan 43 orang, termasuk 39 penumpang, di dalam penerbangan PW 494 dari ibukota keuangan Dar es Salaam ke kota tepi danau, menurut otoritas regional. (SITIDE PROTASE / AFP)

Dia seraya menambahkan bahwa pesawat itu adalah ATR-42, yang diproduksi oleh perusahaan ATR Prancis-Italia yang berbasis di Toulouse.

Kedua pilot dilaporkan terluka parah.

Belum ada rincian penyebab kecelakaan yang dipublikasikan.

Anggota keluarga yang menunggu penumpang di bandara Bukoba menyaksikan kecelakaan itu.

“Kami sangat terkejut,” kata Abdul Nuri kepada BBC

“Orang-orang panik dan beberapa mulai menangis dan berteriak … Di gerbang kedatangan orang-orang juga panik – kebanyakan dari mereka menunggu untuk menyambut kerabat mereka.”

Baca juga: Berita Foto : Evakuasi Korban Pesawat Jatuh di Nepal

Nelayan diperkirakan menjadi yang pertama mencapai pesawat dan membantu beberapa penumpang melarikan diri melalui pintu belakang.

Pernyataan dari pihak Precision Air

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini