News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

3 Turis Inggris Hilang seusai Kapal Scuba Diving yang Ditumpangi Terbakar di Laut Merah Mesir

Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Arif Fajar Nasucha
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tiga warga negara Inggris hilang setelah kapal yang mereka tumpangi terbakar di lepas pantai Laut Merah Mesir.

TRIBUNNEWS.COM - Tiga warga negara Inggris hilang setelah kapal yang mereka tumpangi terbakar di lepas pantai Laut Merah Mesir, lapor Al Jazeera.

Dalam sebuah pernyataan singkat pada Minggu (11/6/2023), Kegubernuran Laut Merah Mesir mengatakan 12 anggota awak dan 12 turis Inggris diselamatkan ketika sebuah kapal scuba berukuran sedang itu terbakar.

Kapal scuba itu diberi nama "Hurricane", terbakar di lepas pantai kota resor Marsa Alam di Laut Merah selatan.

CNN melaporkan, kapal wisata itu membawa 27 orang, termasuk 15 turis Inggris, di lepas pantai kota Marsa Alam, menurut Al-Ahram.

Seorang juru bicara Kantor Luar Negeri Inggris (FCDO) mengatakan dalam sebuah pernyataan hari Minggu bahwa mereka "berhubungan dengan otoritas lokal".

Sebuah regu pencarian diluncurkan untuk menemukan tiga turis Inggris yang tersisa, yang identitasnya tidak diungkapkan.

Baca juga: Pria Rusia Tewas Diserang Hiu Macan di Resor Laut Merah Mesir

Tiga warga negara Inggris hilang setelah kapal selam yang mereka tumpangi terbakar di lepas pantai Laut Merah Mesir. (Twitter)

Dikutip Abc News, setelah pemeriksaan awal terhadap kapal tersebut, pihak berwenang Mesir mengatakan, "konsleting listrik di ruang mesin kapal memicu kobaran api". 

Kapal itu sedang dalam pelayaran enam hari dan akan kembali pada Minggu (11/6/2023) ketika kobaran api terjadi saat berada sekitar 25 kilometer (16 mil) utara Marsa Alam.

Kantor Luar Negeri Inggris mengatakan telah melakukan kontak dengan pihak berwenang Mesir dan "mendukung warga negara Inggris yang terlibat".

Jarang terjadi di Mesir

Gambar yang diposting di media sosial menunjukkan sebuah kapal pesiar motor putih dengan nama yang sama terbakar di laut, dengan asap tebal mengepul ke langit.

“Kami melihat asap dari kapal, jaraknya sekitar 9 km [6 mil] dari pantai,” kata Ahmed Maher, manajer penyelaman di desa Marsa Shagra.

"Sebuah kapal terdekat menyelamatkan mereka dan menurunkan mereka," jelasnya.

Kecelakaan kapal yang fatal jarang terjadi di Mesir.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini