News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Dubes Zuhairi Misrawi Bicara Peningkatan Hubungan Bilateral Indonesia-Tunisia

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Muhammad Zulfikar
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Duta Besar Republik Indonesia untuk Tunisia, Zuhairi Misrawi (kanan). Zuhairi Misrawi menyampaikan peningkatan hubungan bilateral Indonesia-Tunisia di Syams FM, Rabu (20/9/2023) waktu setempat.

TRIBUNNEWS.COM, TUNISIA - Duta Besar Republik Indonesia untuk Tunisia, Zuhairi Misrawi menyampaikan peningkatan hubungan bilateral Indonesia-Tunisia di Syams FM, Rabu (20/9/2023) waktu setempat.

"Alhamdulillah, hubungan bilateral Indonesia-Tunisia terus mengalami penguatan dan peningkatan secara signifikan."

Baca juga: Dubes Zuhairi Misrawi Menjamu Petenis David Agung Susanto & Anthony Susanto di Wisma Dubes RI

"Yang teranyar, kedatangan KRI Bima Suci ke Tunisia dalam rangka promosi kebudayaan dan kerjasama di bidang pertahanan mendapatkan respons yang sangat positif dari warga Tunisia. Di masa mendatang perlu kiranya juga dijalin kerjasama dalam bidang kemaritiman, mengingat Indonesia dan Tunisia sebagai negara maritim, di samping juga dalam rangka peningkatan volume perdagangan di antara kedua negara," ujar Zuhairi Misrawi seperti dikutip dari keterangan resminya.

Dubes Zuhairi Misrawi juga menegaskan potensi kerjasama dalam pariwisata dan pendidikan. 

Sebab kedua negara juga mempunyai potensi yang sangat besar.

Sehingga melalui pariwisata dan pendidikan, hubungan kedua negara semakin kokoh, kuat, dan membawa kemaslahatan.

Baca juga: Dubes Hermono: Pengelola Akun Youtube Lagu Helo Kuala Lumpur Ada di India

"Tunisia merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat menarik di kawasan Timur-Tengah, karena memiliki keindahan pantai dan peradaban yang eksotis."

"Sebab itu, setelah pertemuan Menteri Pariwisata kedua negara di Berlin, Jerman, kerjasama di bidang pariwisata dapat ditingkatkan, termasuk animo warga Tunisia untuk berlibur ke Bali sangat luar biasa."

"Begitu pula dalam bidang pendidikan, peluang beasiswa untuk belajar di Indonesia dan Tunisia terus terbuka lebar dan jumlahnya terus bertambah, sehingga di masa mendatang kita akan melihat hubungan bilateral kedua negara semakin kokoh," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini