News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Konflik Palestina Vs Israel

Perang Meluas, Jet Israel Serang Perbatasan, Delapan Tentara Suriah Tewas 

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tentara Israel diposisikan di samping kendaraan lapis baja mereka di dekat perbatasan dengan Gaza pada 11 Oktober 2023. Israel tampaknya bersiap untuk kemungkinan invasi darat ke Gaza, tetapi menghadapi ancaman perang multi-front setelah juga mendapat serangan roket dari militan. kelompok di negara tetangga Lebanon dan Suriah. (Photo by JACK GUEZ / AFP)

Perang Meluas, Jet Israel Serang Perbatasan, Delapan Tentara Suriah Tewas 

TRIBUNNEWS.COM - Jet Israel dilaporkan mengebom wilayah perbatasan di Provinsi Deraa di selatan Suriah, Rabu (25/10/2023).

Serangan pesawat-pesawat tempur Israel itu menewaskan sedikitnya delapan tentara Suriah dan melukai tujuh lainnya.

“Sekitar pukul 01.45 hari ini, Israel melancarkan serangan udara dari arah Golan Suriah yang diduduki, menargetkan sejumlah titik militer kami di pedesaan Daraa,” kata sumber militer kepada outlet berita Suriah, SANA.

Militer Israel, IDF menyebut serangan jet tempur tersebut sebagai balasan atas tembakan roket yang menargetkan permukiman di Dataran Tinggi Golan Suriah yang mereka duduki.

Baca juga: Israel Kini Kobarkan Perang di Tiga Front: Gaza, Lebanon, dan Suriah, AS Kirim Tambahan Rudal

Baca juga: Jurnalis Investigasi AS: Gaza dalam Proses Diubah Israel Jadi Hiroshima Tanpa Nuklir

Menurut media Ibrani, permukiman Israel di dataran tinggi Golan mendapat serangan roket pada malam sebelumnya.

"Sirene meraung-raung di permukiman Neot Golan, Bnei Yehuda, dan Givat Yoav, dan banyak pemukim menuju tempat perlindungan," lapor media tersebut,

IDF engatakan dua roket mendarat di lapangan terbuka.

"Belakangan, Militer Israel mengatakan jet-jet tempurnya menyerang infrastruktur dan posisi militer untuk meluncurkan bom mortir tentara Suriah, sebagai tanggapan atas peluncuran ke arah Israel tadi malam,” tulis laporan TC

Penembakan artileri Israel juga menargetkan apa yang dikatakan Tel Aviv sebagai sumber tembakan roket. Israel jarang mengakui serangannya terhadap Suriah.

Asap mengepul setelah penembakan Israel di desa Aita al-Shaab di perbatasan selatan Lebanon. Tentara Hizbullah Lebanon dan Israel saling baku tembak mematikan di perbatasan pada hari Minggu (15/10/2023) Eskalasi konflik Israel dengan kelompok pejuang Hamas yang didukung Iran mengaku bertanggung jawab atas serangan yang menurut Israel menewaskan seorang warga sipil, yang semakin meningkatkan ketegangan lintas batas selama perang Israel dengan pejuang Hamas yang berbasis di Gaza. (Foto oleh AFP) *** Local Caption *** Gambar yang diambil pada 15 Oktober 2023, menunjukkan (AFP/-)

Perang Meluas, Front Pertempuran Bukan Cuma di Gaza

Ini adalah ketiga kalinya pesawat tempur Israel mengebom Suriah sejak dimulainya operasi Banjir Al-Aqsa pada 7 Oktober dan kampanye genosida Israel di Jalur Gaza.

Jet Israel melancarkan serangan udara di bandara Aleppo dan Damaskus tiga hari lalu, sehingga keduanya tidak dapat beroperasi.

Kedua bandara tersebut telah dilumpuhkan oleh serangan udara Israel sepuluh hari sebelumnya, pada 12 Oktober.

Dua hari sebelumnya, artileri dan mortir Israel menargetkan negara tersebut setelah peluru dari Suriah mendarat di wilayah Israel.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini