News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kao Minta Pengadilan Jepang Hentikan Penjualan Masker Mata Buatan Iris Ohyama

Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Masker penghangat mata Kao (kiri) dan produk yang dianggap Kao mirip produknya, buatan Iris Ohyama Jepang (kanan) pula

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Kao Corporation, produsen utama kebutuhan sehari-hari, telah mengajukan perintah awal ke Pengadilan Distrik Tokyo untuk meminta perintah terhadap penghentian penjualan empat produk yang dijual oleh Iris Ohyama, produsen kebutuhan sehari-hari.

Kao mengklaim bahwa desain produk masker penutup mata yang hangat buatannya mirip dengan produknya sendiri dan melanggar hak desain (Nomor Registrasi 1330629).

Menurut pengumuman Kao kemarin (9/7/2024) Kao telah menjual "Hot Eye Masks," masker mata yang menghangatkan mata dan area di sekitar mata dengan uap selama 17 tahun.

Tanggal 2 Juli 2024 perusahaan Kao Jepang mengajukan perintah awal ke Pengadilan Distrik Tokyo untuk menghentikan penjualan, mengklaim bahwa desain dari empat produk yang dijual oleh Iris Ohyama mirip dengan produknya sendiri dan melanggar hak desain.

Baca juga: Pengguna Dapat Masker Gratis, 286.445 Orang Gunakan MRT saat HUT Kota Jakarta ke-49

Menurut Kao, produk ini ditandai dengan desain di mana selembar yang terbuat dari kain non-anyaman dikenakan dari mata ke telinga, dan penggunaan bahan yang menghasilkan panas.

Produk ini juga meningkatkan penjualan dengan menangkap permintaan untuk pariwisata inbound.

Menurut pihak Kao, "Kami sangat prihatin bahwa pasar masker mata panas, yang telah diakui dan dipercaya secara luas dalam jangka waktu yang lama, akan dirusak oleh produk serupa."

Di sisi lain, mengenai petisi untuk perintah sementara, Iris Ohyama berkomentar, "Kami belum menerima keluhan pada tahap ini, dan segera setelah kami menerimanya, kami akan memeriksa isinya dan mempertimbangkan bagaimana menanggapi sebagai perusahaan."

Produk yang berlaku: Berikut 4 produk yang dijual oleh Iris Ohyama Co., Ltd.

Masker Mata Panas Lembut Lembab, 5 Lembar, Tanpa Wewangian
Masker Mata Panas Lembut Lembab, 10 Lembar, Tanpa Wewangian
Masker Mata Panas Lembut Lembab 5 Lembar Lavender
Masker Mata Panas Lembut Lembab 10 Lembar Lavender

Pada bulan Oktober 2007, Kao meluncurkan Megurizum Hot Eye Mask with Steam di Jepang, menawarkan proposal perawatan mata baru yang membungkus mata dan sekitar mata dengan uap hangat sekitar 40 derajat Celcius, dan telah berusaha untuk memperluas pasar selama bertahun-tahun.

"Petisi ini diajukan karena ditentukan bahwa bentuk seri "Moist Slowly Hot Eye Mask" yang dijual oleh Iris Ohyama Co., Ltd. melanggar hak desain di atas, yang merupakan salah satu hak penting terkait "Megurizum Hot Eye Mask with Steam", ungkap Kao lagi.

Laboratorium Kao mulai mengembangkan teknologi ini pada tahun 1990-an, dan pada bulan Oktober 2007, laboratorium R&D Kao meluncurkan Megurizum Hot Eye Mask with Steam, sebuah produk yang digunakan secara praktis di Jepang, dan telah membentuk pasar baru untuk "masker mata panas" hingga saat ini.

Sementara itu bagi para UKM Handicraft dan pecinta Jepang yang mau berpameran di Tokyo dapat bergabung gratis ke dalam whatsapp group Pecinta Jepang dengan mengirimkan email ke: info@sekolah.biz Subject: WAG Pecinta Jepang. Tuliskan Nama dan alamat serta nomor whatsappnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini