News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Konflik Palestina Vs Israel

Media Israel: Angkatan Laut Garda Revolusi Iran Punya Rudal-Rudal Baru Berdaya Ledak Tinggi

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sebuah rudal Iran ditampilkan saat parade militer memperingati Hari Quds yang dilaksanakan tiap tahun, pada hari Jumat terakhir bulan suci Ramadhan di Teheran, Iran 29 April 2022.

Media Israel: Angkatan Laut Garda Revolusi Iran Punya Rudal-Rudal Baru Berdaya Ledak Tinggi Tak Terdeteksi

TRIBUNNEWS.COM - Serangan pembalasan Iran sepertinya menjadi topik nomor satu yang paling diwaspadai dan diantisipasi entitas pendudukan Israel.

Media Israel, Jerusalem Post, Jumat (9/8/2024) secara khusus mengulas pernyataan Garda Revolusi Iran yang mengatakan pada Jumat kalau angkatan lautnya memiliki rudal jelajah baru yang dilengkapi dengan hulu ledak berdaya ledak tinggi yang tidak terdeteksi.

Mengutip laporan media pemerintah Iran, Jerusalem Post menyiratkan kecemasan kalau perang besar-besaran yang mengantam Israel akan segera terjadi.

Baca juga: Serangan Iran Tak Terduga, Bandara Ben Gurion di Tel Aviv Sepi, Maskapai Ogah Terbang ke Israel

"Pengumuman yang dikeluarkan oleh organisasi keamanan paling kuat di negara itu bertepatan dengan kekhawatiran akan terjadinya perang besar-besaran di Timur Tengah setelah Iran bersumpah untuk membalas pembunuhan Ismail Haniyeh, pemimpin biro politik Gerakan Pembebasan Palestina Hamas, di Teheran pada tanggal 31 Juli," tulis Jerusalem Post.

Seperti diketahui, Iran menyalahkan Israel, sementara Israel tidak membenarkan atau menyangkal keterlibatannya dalam pembunuhan Haniyeh.

“Di dunia sekarang ini Anda harus kuat untuk bertahan hidup, atau menyerah. Tidak ada jalan tengah,” kata komandan tertinggi Garda Revolusi Iran, Mayor Jenderal Hossein Salami.

Baca juga: Israel Kekurangan Amunisi Level Kritis, Peluru Iron Dome Tak Memadai Tangkis Rudal Masif Hizbullah

“Sejumlah besar rudal jelajah telah ditambahkan ke armada angkatan laut Garda Revolusi. Rudal-rudal baru ini memiliki kemampuan hulu ledak berdaya ledak tinggi yang tidak terdeteksi dan dapat menyebabkan kerusakan parah serta menenggelamkan sasaran mereka,” kata Garda Revolusi Iran dalam pernyataannya.

Angkatan Laut Garda Revolusi Iran juga mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa berbagai jenis sistem rudal jarak jauh dan menengah, serta drone pengintai dan radar angkatan laut, telah ditambahkan ke armadanya.

“Sistem ini merupakan salah satu senjata antipermukaan dan bawah permukaan paling mutakhir di angkatan laut Garda Revolusi,” kata pernyataan itu.

Sebuah rudal diluncurkan saat berlangsungnya latihan tahunan Pasukan Garda Revolusi Iran (IRGC) di wilayah pesisir Teluk Oman dan dekat Selat Hormuz, Iran. (tangkap layar The Jerusalem Post/credit photo: Reuters))

Kemampuan Rudal Iran

Televisi pemerintah Iran pada Jumat, menayangkan beberapa senjata yang militer mereka miliki.

Angkatan Laut Garda Revolusi Iran menambahkan bahwa hanya 210 dari 2.654 sistem yang diperlihatkan karena tidak mungkin untuk mengungkap sistem strategis lainnya karena alasan keamanan.

Iran memiliki salah satu program rudal terbesar di Timur Tengah, dan menganggap senjata tersebut sebagai kekuatan pencegah dan pembalasan yang penting terhadap Amerika Serikat (AS) dan Israel jika terjadi perang.

Menurut Direktur Intelijen Nasional Kantor AS, Iran dipersenjatai dengan rudal balistik dalam jumlah terbesar di kawasan.

Sistem persenjataan Iran dilaporkan tengah disiapkan untuk membalas serangan Israel yang menewaskan pemimpin polit biro Hamas, Ismail Haniyeh di Teheran, Rabu (31/8/2024). (Mehr News Agency)

Iran Menunda Serangan Pembalasan ke Israel

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini