News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres Amerika Serikat

Gelar Kampanye Bertema Hari Buruh, Kamala Harris: Kita Rayakan Serikat Pekerja

Penulis: tribunsolo
Editor: Tiara Shelavie
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wakil Presiden AS dan calon presiden dari Partai Demokrat Kamala Harris dan Doug Emhoff memberi salam kepada massa sebelum berbicara di markas kampanyenya di Wilmington, Delaware, pada 22 Juli 2024.

TRIBUNNEWS.COM - Tim kampanye Wakil Presiden AS Kamala Harris mengadakan serangkaian acara bertema Hari Buruh di Michigan, Wisconsin, dan Pennsylvania pada Senin (2/9/2024).

Rangkaian acara tersebut sekaligus menandai peluncuran tidak resmi kampanye musim gugur di negara bagian kunci dalam Pemilihan Umum (Pemilu) pada November mendatang.

Dalam kampanye tersebut, Harris menekankan "martabat pekerjaan" dalam pidatonya.

Selain itu, Harris juga berjanji untuk memperkuat perlindungan bagi perundingan kolektif kepada sekelompok anggota dan pemimpin serikat pekerja.

"Kita merayakan serikat pekerja karena serikat pekerja membantu membangun Amerika, dan serikat pekerja membantu membangun kelas menengah Amerika," ujar Harris, dikutip dari CNN.

Harris bergabung di panggung dengan para pemimpin serikat pekerja nasional.

Para pemimpin serikat pekerja itu antara lain Presiden United Auto Workers Shawn Fain, Presiden American Federation of Teachers Randi Weingarten, dan Presiden National Education Association Becky Pringle.

Selanjutnya, Harris menegaskan kembali dukungannya terhadap undang-undang (UU) PRO.

Undang-undang tersebut akan menjamin hak pekerja untuk berserikat dan berunding bersama untuk perubahan di tempat kerja.

"(Kami) berjanji akan mengakhiri penghancuran serikat pekerja untuk selamanya," ucap Harris.

Diberitakan oleh ABC News, Kamala Harris sebelumnya menggelar aksi mogok Hari Buruh di Detroit pada hari yang sama.

Baca juga: 6 Sandera Israel Tewas, Donald Trump: Joe Biden dan Kamala Harris Berlumuran Darah

Dalam acara tersebut, Harris bertemu dengan anggota serikat pekerja dan menyampaikan sambutan singkat.

"Cara kita merayakan Hari Buruh adalah dengan menyadari bahwa kerja keras adalah pekerjaan yang baik; kita menyadari hal itu saat kita berorganisasi, saat kita menyatukan semua orang," tutur Harris.

"Ini adalah momen yang menggembirakan saat kita berkomitmen untuk bekerja keras demi mengangkat derajat keluarga-keluarga Amerika, dan saya ingin berterima kasih kepada semua orang di sini atas kerja keras itu dan cara Anda melakukannya setiap hari," sambungnya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini