News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga 1

Duel Klasik Persib Vs Persija Tidak Digelar Akhir Pekan, Ini Penjelasan PT LIB 

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

KOMPETISI ISL PERSIB VS PERSIJA - Ribuan Suporter Maung Bandung padati Stadion untuk menyaksikan kompetisi lanjungan Indonesia Super League (ISL) 2014 Persib Bandung vs Persija Jakarta, Kamis (8/5/2014) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung. Dalam pertandingan Maung Bandung gagal menundukkan tamunya Macan Kemayoran dengan skor imbang 0-0. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN

Duel Klasik Persib Vs Persija Tidak Digelar Akhir Pekan, Ini Penjelasan PT LIB 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Duel klasik episode pertama di Liga 1 2024/25 antara Persib Bandung kontra Persija Jakarta akan bergulir bulan ini.

Pertandingan sarat gengsi ini akan tersaji di markas Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Senin (23/9/2024), pukul 15.30 WIB.

Tentu waktu penyelenggaraan duel kedua tim ini sedikit menyita perhatian para pecinta sepak bola tanah air.

Umumnya, bentrok kedua tim selalu digelar pada akhir pekan dan pada saat 'prime time'.

Operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB), melalui Direktur Utama, Ferry Paulus, pun sudah buka suara soal jadwal laga tersebut.

Ferry Paulus mengatakan jika hal hal tersebut dikarenakan Pangeran Biru - julukan Persib, harus membagi waktunya dengan laga di AFC Champions League Two.

Mantan Petinggi Persija itu pun mengatakan jika penyusunan jadwal Persib dan beberapa tim lain memang cukup sulit, karena harus menyesuaikan jadwal dengan kompetisi Asia.

"Jadi dalam menentukan jadwal, yang paling rumit memang menentukan jadwal Persib, menentukan jadwalnya Madura, Borneo, dan PSM," ungkap Ferry Paulus, Selasa (4/9/2024).

"Karena klub-klub ini ikut kompetisi di Asia, itu agak susah ya," paparnya.

Persib Bandung sendiri, sebelum melawan Persija Jakarta, akan terlebih dulu menjamu klub Thailand, Port FC, di venue yang sama, Kamis (19/9/2024).

Praktis, jika tetap dipaksakan duel kontra Persija digelar akhir pekan, maka Persib hanya memiliki waktu istirahat yang singkat.

"Kenapa hari Senin, pasti ada pertandingan (Persib) hari Kamis sebelumnya. Kalau dipasang Minggu, Kamis, Jumat, Sabtu, Minggu, iyakan rest recovery kurang," tutur Ferry Paulus.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini