News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Royal Family

Kate Middleton Sudah Selesai Jalani Kemoterapi: Namun Jalan Menuju Penyembuhan Masih Panjang

Penulis: Tiara Shelavie
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

William dan Catherine, Pangeran dan Putri Wales, terlihat bersama anak-anak mereka dalam video yang dipublish pada 9 September 2024 oleh Istana Kensington.

TRIBUNNEWS.COM - Putri Wales, Kate Middleton (42), mengumumkan bahwa ia telah menyelesaikan sesi kemoterapi untuk kanker yang dideritanya.

Saat ini, ia memasuki "fase pemulihan" dan bersiap untuk kembali bekerja, lapor CBS News.

Istri dari Pangeran William tersebut mengungkapkan kabar tersebut pada Senin (9/9/2024), kurang dari enam bulan setelah didiagnosis kanker.

"Saat musim panas berakhir, saya tidak dapat mengungkapkan betapa lega rasanya akhirnya menyelesaikan perawatan kemoterapi saya," ujar Kate dalam pernyataannya.

"Sembilan bulan terakhir sangat sulit bagi kami sebagai keluarga."

"Kehidupan, seperti yang Anda ketahui, dapat berubah dalam sekejap dan kami harus menemukan cara untuk melewati badai dan jalan yang tidak diketahui."

Meskipun kemoterapi telah selesai, Kate menyatakan bahwa ia akan tetap fokus pada pemulihan penuh dan hanya akan kembali ke "program ringan" berupa acara dan keterlibatan publik.

"Perjalanan kanker itu rumit, menakutkan, dan tidak terduga bagi semua orang, terutama mereka yang paling dekat dengan Anda."

Kate Middleton dalam sebuah video yang mengumumkan dirinya sudah selesai menjalani kemoterapi (Kensington Palace/Handout)

"Dengan kerendahan hati, Anda juga akan menghadapi kelemahan Anda sendiri dengan cara yang belum pernah Anda pikirkan sebelumnya, dan dengan itu, Anda akan mendapatkan perspektif baru tentang segala hal."

"Kali ini terutama mengingatkan William dan saya untuk merenung dan bersyukur atas hal-hal sederhana namun penting dalam hidup yang sering kali kita anggap remeh."

"Mencintai dan dicintai."

Baca juga: Jadi Tamu Spesial di Wimbledon, Kate Middleton Dapat Standing Ovation dari Penonton

"Melakukan apa pun yang saya bisa untuk tetap terbebas dari kanker kini menjadi fokus saya."

"Meskipun saya telah menyelesaikan kemoterapi, perjalanan saya menuju penyembuhan dan pemulihan penuh masih panjang dan saya harus terus menjalani setiap hari sebagaimana mestinya."

"Namun, saya berharap dapat kembali bekerja dan melakukan beberapa kegiatan publik lagi dalam beberapa bulan mendatang jika saya bisa."

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini