News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kunjungan Paus Fransiskus

Ratusan Burung Beterbangan Usai Paus Fransiskus Pimpin Misa di Timor Leste, Peziarah Takjup

Editor: Theresia Felisiani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TASITOLU- Ratusan burung terbang di atas ribuan peziarah yang telah mengikuti Misa Kudus Paus Fransiskus di Tasitolu, Timor Leste, Selasa, 10 September 2024.

TRBUNNEWS.COM, DILI - Momen langka dan unik terjadi usai perayaan Misa Kudus yang dipimpin Paus Fransiskus di lapangan Tasitolus, Timor Leste, Selasa sore 10 September 2024.

Tampak sekelompok burung terbang dan mengitari tempat misa yang dihadiri ratusan ribu peziarah itu.

Sontak para peziarah berteriak takjub melihat kelompok burung ini terbang persis di atas tempat Paus Fransiskus merayakan Ekaristi.

Dalam video itu, kelompok burung terbang membentuk formasi seperti mahkota dan bertahan cukup lama di udara.

Video-video yang merekam moment langkah ini bersilewaran di media sosial, seperti Facebook, Instagram hingga TikTok.

Satu di antaranya di akun Facebook @Billy Makul, dalam keterangan videonya ia menulis bahwa ratusan burung beterbangan setelah misa akbar bersama Paus Fransiskus di Tasitolu, Timor Leste.

Video yang berdurasi 17 detik itu mendapat banyak komentar positif dan dibagikan ribuan kali.

"Burung-burung terbang membentuk mahkota kalua dilihat secara saksama. Sesuai dengan nama yang diambil Paus Fransiskus yakni Santo Fransiskus dari Asisi, sahabat alam. Dia adalah seorang Santo yang sangat dekat dengan alam bahkan bisa berbicara dengan hewan. Dia memanggi matahari:saudara matahari, memanggil bulan:saudara bulan. Alam pun ikut bernyanyi memuji penciptannya,"tulis @Hery Leba dalam kolom komentar video itu.

"Luar biasa, alam pun turut bahagia menyambut Bapa Suci, indahnya,"tulis @Kristina Fore Seran.

Baca juga: Rumah Sederhana Penerjemah Paus Fransiskus di Ujung Flores NTT, Dindingnya Masih Terbuat dari Papan

Selain itu, saat Paus Fransiskus tiba pertama kali di Timor Leste, dua burung merpati putih menghampiri mobil yang digunakan Paus.

Di antara kerumunan ribuan orang yang berjubel di kiri kanan jalan menyambut Paus, burung ini terbang melewati pundak kiri Paus Fransiskus.

Terlihat burung merpati putih itu tampak berdiri di bagian depan mobil dan kemudian duduk di bawah kursi yang digunakan Paus

 

Artikel ini telah tayang di Tribunflores.com dengan judul Viral Moment Kelompok Burung Terbang Mengitari Langit Tasitolu Timor Leste Usai Misa Paus Fransiskus

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini