News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Konflik Rusia Vs Ukraina

Selidovo Diperkirakan Segera Jatuh, Setelah Itu Pokrovsk Akan Dikepung

Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tank Ukraina di Donetsk

 

TRIBUNNEWS.COM -- Pasukan Rusia telah memasuki sebagian kota Selidove, wilayah Donetsk, 20 km selatan Pokrovsk.

Pertempuran saat ini sedang berlangsung di kota tersebut, tempat Rusia telah memusatkan pasukannya dalam beberapa hari terakhir.

Pada saat yang sama, pasukan Rusia hadir di atas kota dari selatan dan utara, yang juga mengancam para pembela Ukraina.

Baca juga: Perang Rusia-Ukraina Hari ke-976: Zelensky Sebut Tentara Korea Utara Bantu Rusia Mulai Besok

Pada Sabtu ini, di garis depan Pokrovsk, para pembela Ukraina menghentikan 46 serangan dan tindakan ofensif Rusia di dekat pemukiman Lysivka, Selydove, dan Myroliubivka.

Ukrainska Pravda mengungkapkan, di garis depan Kurakhove, pasukan pertahanan Ukraina menangkis 41 serangan Rusia di dekat pemukiman Hostre, Katerynivka, dan Novodmytrivka.

Wakil direktur Pusat Penelitian Angkatan Darat, Konversi, dan Perlucutan Senjata Ukraina Mykhailo Samus mengungkapkan, bahwa Rusia melakukan serangan ke arah Pokrovsky difokuskan tepat ke arah pemukiman Selidovo dan Promin.

Pada malam hari tanggal 25 Oktober, Staf Umum mencatat bahwa arah Pokrovsky tetap menjadi yang terpanas di garis depan, dan pertempuran sengit terjadi di wilayah Selidovo, Krasniy Yar, Krutiy Yar, Lysivka, dan Myrolyubivka. 

Di bagian garis depan inilah tentara Rusia melakukan 35 upaya untuk menyerbu posisi Ukraina.

Sejalan dengan ini, komentar dari petugas pers Brigade Pasukan Khusus ke-15 Garda Nasional Ukraina Kara-Dag, letnan kolonel Vitaly Mylovydov, selama penyerangan di Selidovo, para penjajah bekerja dalam kelompok-kelompok kecil dalam jumlah besar tanpa menggunakan kendaraan lapis baja.

Sejumlah besar dari mereka datang dari berbagai arah, mereka berhasil menyusup ke pemukiman, mencoba mendapatkan pijakan di gedung bertingkat.

Jika itu adalah dua atau tiga prajurit Federasi Rusia yang mencapai gedung, mereka menduduki rumah dan menunggu hingga lebih banyak dari mereka berkumpul, untuk melawan unit infanteri kita dengan keunggulan jumlah, - kata petugas pers brigade ke-15 NSU dalam komentar Radio Svoboda.

Sementara itu, Rusia menyerang kota dengan bom udara berpemandu (UAB), artileri, dan pesawat tanpa awak. Pada saat yang sama, kota tersebut tidak runtuh seperti pemukiman lain di wilayah Donetsk. 

Menurut Melovydov, hal ini disebabkan oleh niat Federasi Rusia untuk mendapatkan pijakan di pemukiman tersebut nanti untuk menggunakan infrastrukturnya untuk serangan lebih lanjut terhadap Pokrovsk.

Baca juga: 85 Persen Selidovo Telah Lepas, Perwira Ukraina Ukraina Khawatir Kota Itu Jatuh Tanpa Perlawanan

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini