News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Breitling Emergency II, Arloji yang Pancarkan Dua Sinyal Darurat

Penulis: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM – Selama pakai arloji ini, dijamin Anda bakal ditemukan tim penyelamat. Inilah kelebihan Breitling Emergency II yang diklaim satu-satunya arloji pertama di dunia yang sanggup memancarkan dua frekuensi sekaligus jika terdampar.

Breitling Emergency II merupakan versi lanjutan dari arloji pertama yang hanya bisa memancarkan frekuensi 121,5 Mhz. Frekuensi itu bisa dilacak lewat darat, udara, dan laut.

Nah dalam Breitling Emergency II ditambahkan frekuensi 406 MHz. Frekuensi ini diterima satelit Cospas-Sarsat yang digunakan tim SAR (search and rescue).

Begitu si empu arloji tersesat, tinggal aktifkan saja transmisi. Lalu arloji akan memancarkan sinyal berfrekuensi 406 Mhz selama 24 jam penuh ke satelit tiap 50 detik. Sementara yang frekuensi 121,5 Mhz dipancarkan tiap 2,25 detik.

Agar sinyalnya kuat, arloji ini juga ada antenanya yang bisa ditarik keluar dari dua tombol yang ada. Di samping itu, ditariknya antena ini juga akan mengaktifkan sinyal secara otomatis.

Sumber sinyalnya berasal dari baterai yang ditanam. Nah, baterai ini dapat diisi ulang lewat kotak packaging arloji ini.

Material dan daya tahan Breitling Emergency II sangat mengagumkan. Arloji ini sanggup bertahan di suhu -20 sampai 55 °C dan tahan air sampai kedalaman 50 m.

Tertarik? Silakan siapkan dana 17.000 ribu dollar AS atau di kisaran Rp 150 juta. Lain halnya yang berbahan titanium lebih mahal yakni 18.600 dollar AS.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini