News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ternyata Fitur GPS di Kamera Sony Cybershot Itu Ide Steve Jobs

Editor: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM – Mendiang Steve Jobs memiliki hubungan yang baik dan hormat terhadap Sony. Dia bahkan kerap berkunjung ke kantor Sony.

Penulis lepas asal Jepang Nobuyuki Hayashi, yang sudah meliput isu seputar Apple selama dua dekade, menceritakan kisah yang terjadi pada tahun 2001 ini. Mengutip ucapan mantan Presiden Sony Kunitake Ando, dia menceritakan, ketika itu Steve Jobs bertemu dengan sejumlah eksekutif Sony di Hawaii.

Hayashi menceritakan, Ando juga menyukai Apple. Dia selalu merasa Mac dan Vaio sangat dekat secara filosofi. Dia sangat mengagumi iMac yang diperkenalkan tahun 1998.

Mengenai kunjungan Jobs ke Sony, Ando bercerita, "Dia selalu menghubungi aku secara tiba-tiba dan bertanya ‘bisakah aku mengunjungimu hari ini?”

Segera setelah Jobs memasuki gedung Sony, dia mengeksplorasinya dan mengatakan “Semua yang kuinginkan sudah dilakukan di Sony.” Dia kerap meminta dibawakan produk terbaru Sony. Dan dalam sebagian besar kesempatan, dia sudah sangat paham mengenai produk tersebut luar dalam.”

Sony juga mendapat manfaat dari kunjungan Jobs. Sebagai contoh, fitur GPS dalam kamera Sony Cybershot merupakan ide Jobs.

Kini, setelah satu dekade berlalu, Sony dikabarkan akan menjual divisi Vaio ke perusahaan asal Jepang. Kuat dugaan, Sony terkena dampak menurunnya penjualan PC di seluruh dunia sehingga ingin fokus mengembangkan ponsel.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini