News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Beredar Kabar Burung Pencipta Flappy Bird Bunuh Diri

Editor: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM – Situs Huzlers kembali berulah dengan menyebarkan berita bohong (hoax) yang mengabarkan pembuat game Flappy Bird dan tujuh orang lainnya melakukan tindakan bunuh diri.

Dalam postingan yang tak diketahui kapan dibuatnya itu, karena tidak disertakan informasi tanggal berita dibuat, developer Flappy Bird, Dong Nguyen diberitakan Huzlers ditemukan tewas di rumahnya.

Nguyen diduga bunuh diri dengan cara menembak kepalanya sendiri dengan sebuah pistol gara-gara kontroversi terkait game Flappy Bird.

Tweet Nguyen yang menyatakan akan menghapus Flappy Bird dari toko aplikasi juga dipelintir oleh Huzlers dengan mengatakan Nguyen tidak kuat menanggung beban kepopuleran game buatannya.

Selain itu, Huzlers juga menulis selain Nguyen, masih ada tujuh remaja di Amerika Serikat yang bunuh diri karena Flappy Bird tidak lagi ada di App Store.

Tentu saja bagi yang tidak terbiasa membaca berita-berita yang disiarkan Huzlers akan kaget dan percaya begitu saja. Namun itulah tujuan situs Huzlers dibuat, yaitu membuat berita yang membuat orang kaget dan percaya dengan kabar bohong (hoax).

Walau dalam halaman About Us, Huzlers sudah menulis maksud dibuatnya situs tersebut, namun tak banyak pembaca yang melihatnya.

Di bagian bawah, Huzlers menulis "Huzlers.com is a combination of real shocking news and satire news to keep its visitors in a state of disbelief."

Sebelumnya Huzlers juga mendompleng popularitas game Flappy Bird dengan membuat berita bohong yang mneyatakan seorang adik menikam kakaknya gara-gara slaing ejek tentang skor game Flappy Bird.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini