News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

MITO A 99 Smartphone Berkelas Dengan Harga Terjangkau

Penulis: Budi Prasetyo
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

MITO A 99

TRIBUNNEWS.COM. JAKARTA - MITO  A99 menjadi pilihan baru bagi kosumen yang menginginkan smartphone berkelas dengan harga terjangkau. Sama halnya dengan  A65 dan MITO A363,

Seri ini juga menyasar pengguna muda atau anak sekolah, anak kuliahan   yang mengutamakan gaya hidup praktis dan simpel. Segmen ini masih terbuka lebar dan potensial bagi pemasaran ponsel terjangkau  buatan MITO.

MITO A99 Fantasy Mini memiliki bobot yang hampir berimbang dengan seri A363 Fantasy Card. Bedanya, desain smartphone ini dirancang lebih membulat pada bagian sudut-sudutnya.Desainnya cenderung lebih mirip seri Fantasy Pocket.Pada sisi kiri terdapat tombol Power dan sisi kanan terpasang tombol untuk mengatur Volume.

Sisi bobot selalu menjadi pertimbangan MITO ketika merilis ponsel cerdasnya. Sebisa mungkin MITO merancang smartphone dengan bobot nanringan. Konsep ini juga berlaku untuk seri A99 ini.Bodinya yang enteng tidak melelahkan tangan penggunanya ketika ditenteng dalam waktu lama.Desainnya pun dibikin ergonomis agar nyaman saat berada dalam genggaman dan mudah masuk kantong saku celana.

MITO A99 Fantasy Mini memiliki spesifikasi yang tergolong lengkap  dan cukup bagus untuk ponsel sekelasnya. Sejumlah komponen yang dibawa ke dalam ponsel cerdas ini antara lain; layar LCD sentuh berukuran 4.0 inci dengan resolusi WVGA  480 X 800  piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching).

Teknologi IPS (In-plane switching) merupakan salah satu teknologi LCD TFT untuk meningkatkan kualitas reproduksi warna dan viewing angle yang lebih luas. Sehingga saat dilihat dari sudut pandang yang ekstrim pengguna masih dapat melihat  layar dengan baik.
Spesifikasi dari teknologi panel IPS juga dianggap terbaik untuk tingkat akurasi yang tinggi dalam warna, kualitas gambar dan sudut pandang yang lebar.

Panel IPS menawarkan reproduksi gambar yang sangat baik dan cocok untuk fotografi, desain grafis, produksi film, CAD atau CAM teknik, medis dan juga aplikasi keamanan. Sebuah gambar pada layar akan terlihat lebih tajam bahkan pada sudut pandang hingga 178 derajat. Selain itu layar panel IPS merupakan panel yang keras dan tahan terhadap benturan atau goresan.

Andal dan Bertenaga

Beralih ke sektor dapur pacu, Mito A99 Fantasy Mini mengandalkan otak ARM Cortex-A7 dual-coreberkecepatan clock1,3GHz.CPU (Central Processing Unit) ini dipadukan dengan pengolah grafis (Graphic Processing Unit) dari Mali-400 dan memori RAM sebesar 256MB.Meski memori internal MITO A99 hanya 2GB, pengguna bisa menambah kapasitas sebesar 32GB melalui slot kartu memori eksternal microSD.

MITO A99 Fantasy Mini dibekali dua buah kamera. Pada sisi belakang terdapat kamera utama yang memiliki sensor dengan resolusi sebesar 3 Megapiksel. Pada sebelah kamera tersebut terdapat lampu LED flash untukmembantu penerangan saat memotret di area gelap. Sementara itu, kamera sekundernya yang ada di atas layar LCD, persis di sebelah speaker memiliki resolusi sebesar 2MP. Kamera depan ini untuk mendukung aktivitas video call atau memotret selfie.

Sisi konektivitas yang dimiliki A99 juga cukup lengkap, antara lain dual SIM, 3G HSDPA, WiFi, Bluetooth, dan GPS. Untuk menopang kinerja dari CPU dan GPU, A99 dibekali dengan baterai berkapasitas 1400mAh. Adapun untuk sistem operasi menggunakan Android 4.2.2 Jelly Bean, namun  Upgradeable to kitkat.

Harga Bersahabat

MITO A99 Fantasy Mini dipasarkan seharga Rp799.000, cukup terjangkau oleh konsumen kelas menengah ke bawah. Ada beberapa pilihan warna yang disediakan untuk konsumen, yaitu biru, putih, hitam. Meski terjangkau, smartphone Android  ini tetap mengusung sejumlah fitur yang tidak murahan.

“Kami selalu memberikan yang terbaik untuk konsumen Indonesia. Dan kami sangat  memahami akan kebutuhan dan keinginan konsumen. Umumnya mereka mengnginginkan produk berkualitas dengan harga terjangkau,” ungkap Hansen Lie, Direktur Utama Mito Mobile.

Spesifikasi MITO A99Fantasy Mini

-Layar 4.0 inci WVGA IPS (480×800pixel)
- Prosesor ARM Cortex-A7 MT6572 dual-core 1.3 GHz
- RAM 256MB
- Memori internal 2GB
- Slot TransFlash (TF)/microSDhingga 32GB
- Jaringan GSM 900/1800MHz/WCDMA 2100 MHz (SIM1)
GSM 900 / 1800 Mhz (SIM 2). Untuk 3G/WCDMA bisa dipakai di slot SIM 1 dan SIM 2 (optional).
- Konektivitas: EDGE/3G/HSDPA/Bluetooth 4.0/WiFi
- Kamera: 3 MPdengan lampu flash LED (belakang), 2.0MP (depan)
- Baterai: 1400mAh
- Earphone: 3.5mm jack
- Audio format: MP3, AMR,AAC,AAC+
- Video format: MP4, 3GP
- Aplikasi: BlackBerry Messenger (BBM),  Gmail, MITO Neo Apps, FM Radio, VIdeo Player, Maps, Google Play Store
- Sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean, Upgradeable to kitkat.
- Aksesori: kabel USB data,  travel charger, headset, buku manual 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini