News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Dengan MITO A 60 Bisa Bikin Frame dan Edit Foto Sesuka Hati

Editor: Budi Prasetyo
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Dengan MITO A 60 Bisa Bikin Frame dan Edit Foto Sesuka Hati

TRIBUNNEWS.COM.JAKARTA - Salah satu keunggulan Smartphone MITO A60 Fantasy U adalah fasilitas edit foto langsung di ponsel yang memudahkan para  penggunanya. 

Fasilitas editing foto yang dimiliki samrtphone MITO  A60 ternyata menjadi daya tarik tersendiri. Dengan fasilitas edit foto Anda bisa mengatur beragam bakcground, pencahayaan, kontras atau membuat bingkai foto.

Hal yang  sering dilakukan dalam edit foto di antaranya edit  pencahayaan. Editing ini dilakukan untuk mengatur kembali pencahayaan  sebuah foto, apakah terlalu  under atau over. Sehingga dengan editing tersebut akan  menghasilkan pencahayaan yang pas dan proporsional.  

Nah, untuk menghasilkan pencahayaan yang pas dan proporsional, biasanya kita edit di PC atau laptop. Namun, kehadiran smartphone dapat mempermudah proses editing  foto. Hasil foto yang diambil oleh sebuah smartphone bisa langsung diedit saat itu juga. Begitu pun dengan MITO A60, smartphone ini memiliki segudang fasilitas edit foto, mulai dari edit pencahayaan,  bingkai foto sampai cropping foto.

Cepat dan Mudah

Melakukan  editing foto pada MITO A60  sangatlah mudah. Langkah pertama, pilih foto pada menu gallery. Langkah berikutnya pilih menu  di bagian sudut kanan smartphone, kemudian  pilih menu edit.

Selanjutnya pilih fasilitas edit foto (apakah memilih edit pencahyaan,  bingkai foto atau  cropping foto). Jika Anda memilih untuk mengedit pencahayaan dan kecerahan gambar, maka pilih ikon lingkaran tanda plus dan minus yang berada di sebelah kanan bawah layar.

Ada banyak  pilihan editing pencahayaan yang bisa digunakan, di antaranya  edit cahaya otomatis, edit exposure, brightness, contrast, black and white, serta fasiltas curve yang bisa mengedit  foto secara detail untuk bagian-bagian tertentu. Fasilitas ini layaknya Anda mengedit foto  pakai photoshop.

Untuk edit  pencahaan ini, Anda cukup mengeserkan   scroll  virtual ke kiri atau ke kanan. Jika digeserkan ke kiri berarti untuk menurunkan pencahyaan, mulai dari    minus 10 sampai minus 100. Atau sebaliknya, jika Anda geserkan ke kanan akan menaikan pencahaan, mulai dari  +10  sampai +100. Setelah dianggap cukup mendapatkan pencahayaan gambar yang proporsional,  Anda tinggal mengklik tanda centang untuk menyimpan hasil editan tersebut.

Fasilitas editing lainnya adalah  membuat bingkai  otomatis di setiap frame foto. Ada sekitar 11 frame foto yang bisa Anda pakai untuk membingkai langsung hasil jepretan MITO A60. Cara menggunakan frame foto juga sangatlah mudah, langkah-langkahnya sama persis ketika Anda mengedit pencahayaan. Begitupun dengan fasilitas cropping. Anda bisa membentuk foto sesuai dengan yang Anda mau.   

“Fasilitas editing  foto sangat membantu para pengguna MITO A60. Foto yang dihasilkan bisa disulap menjadi luar biasa dengan penambahan efek-efek tertent.,”  ungkap Jakcsen Lie, Direktur Marketing MITO Mobile.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini