News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lawan Tanda Penuaan Tak Perlu Repot, Cukup Lidah Buaya

Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM  - Lidah buaya merupakan tanaman dengan berlimpah manfaat, tidak hanya di bidang kecantikan, tapi juga kesehatan. Apa manfaat lidah buaya bagi kecantikan dan kesehatan tubuh? Simak yang berikut ini.

* Melawan tanda-tanda penuaan.
Tidak perlu membeli produk mahal untuk menyamarkan tanda-tanda penuaan. Keriput dapat dihilangkan secara alami dengan lidah buaya. Gunakan gel lidah buaya pada kulit agar kulit tetap lembab. Oleskan pada wajah setiap malam sebelum tidur demi memiliki kulit halus, bebas jerawat, dan keriput, serta membuatnya bersinar.

*Keindahan rambut.
Sama halnya khasiat lidah buaya pada kulit, gel tanaman ini juga memberi efek yang indah pada rambut. Oleskan gel lidah buaya pada kulit kepala setelah keramas dengan sampo. Ini dapat membuat rambut kuat, lembut, dan bersinar.

* Minuman sehat.
  Ada sekitar 12 nutrisi dalam lidah buaya, termasuk besi, kalsium, kalium, dan seng. Jika diolah menjadi jus dan diminum setiap hari, lidah buaya dapat mengurangi risiko peradangan dalam tubuh. Minuman sehat dari lidah buaya juga membantu tubuh mengontrol gula darah dan kolesterol.

  *Mengatasi asma.
   Jus lidah buaya juga memiliki manfaat tersendiri bagi pasien asma. Segelas jus lidah buaya setiap hari dapat meredakan flu, asma, bronkitis, dan alergi lainnya. Semua gangguan pernapasan dapat diobati secara alami dengan jus lidah buaya tanpa menggunakan obat-obatan.

Ingat, jangan tambahkan gula pada jus lidah buaya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini