News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Waspada Demam Berdarah

Cerita Ahok Terserang DBD Gara-gara Dispenser yang Tak Pernah Dicuci

Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi saksi di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Kamis (4/2/2016). Ahok menjadi saksi untuk kasus dugaan penyalahgunaan pengadaan uninterruptible power supply (UPS) pada APBD Perubahan 2014 dengan terdakwa Alex Usman. TRIBUNNEWS/HERUDIN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menceritakan pengalamannya saat terkena penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) beberapa waktu lalu.

Pria yang akrab disapa Ahok itu mengaku terkena DBD akibat jentik nyamuk yang berkembang di dispenser.

"Waktu saya kena DBD itu dari dispenser, air dispenser satpam (rumah Basuki). Dispenser ini berbulan-bulan enggak pernah dicuci, ini memang harus dilatih ditegur."

"Rumah saya saja satpamnya jorok," kata Basuki, saat meresmikan ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) Borobudur, Kelurahan Pengangsaan, Jakarta Pusat, Jumat (5/2/2016).

Dia pun meminta pejabat terkait seperti lurah, camat, hingga wali kota untuk mengetok pintu rumah warga. Hal itu dilakukan untuk menyosialisasikan pemberantasan sarang nyamuk serta kebersihan lingkungan.

"DBD ini kan jentik nyamuknya bukan di tempat kotor, tapi di tempat bersih," kata Basuki. (Kompas.com/Kurnia Sari Aziza)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini