News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Empat Tips Menghindari Amarah Berlebih

Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi.

TRIBUNNEWS.COM - Ada banyak hal yang memunculkan amarah yang berlebih, entah itu karena masalah di rumah, di sekolah, atau pun di tempat kerja. Seseorang merasa lelah degan banyak hal yang harus dilakukan, namun tidak tahu harus berbuat apa-apa.

Perasaan seperti ini dapat menyebebakan depresi serta mengalami penurunan produktivitas.

Cobalah untuk tenang dan tidak putus asa dengan empat tips menghindari amarah berlebih berikut:

1. Ambil waktu untuk diri sendiri di antara jadwal yang sibuk

Jangan sampai lelah dengan pekerjaan, karena ini akan membuat kita kesal dan selanjutnya tidak ingin berbuat apa-apa. Sebanyak apapun pekerjaan, kita tetap harus memiliki waktu untuk mengistirahatkan diri sendiri, misalnya mengambil cuti atau melakukan hal yang kita sukai.

2. Coba untuk selalu ceria

Memang sulit untuk menjadi seorang yang optimis dan ceria setiap waktu. Perasaan pesimis dapat menjadi penyebab seseorang mendapati amarah yang berlebih. Jika apa yang kita lakukan atau kerjakan selalu membuat kita marah, mungkin kita harus mengubah profesi atau melihatnya dengan cara yang lebih kreatif.

3. Belajar teknik relaksasi

Teknik relaksasi, seperti yoga atau meditasi menjadi cara yang efektif untuk membuat sesorang lebih tenang. Cara ini akan megajarkan kita bernapas dengan benar, sehingga akan memunculkan ketenangan. Bermeditasi atau yoga beberapa menit setiap pagi akan membantu kita tenang dan santai sepanjang hari.

4. Lepas dari gadget untuk sementara waktu

Jika sedang mengalami amarah berlebih, cobalah untuk mematikan gadget atau alat komunikasi untuk sementara waktu. Menghabiskan waktu di sebuah tempat yang kita sukai tanpa perangkat elektronik dapat membuat kita lebih menghargai sekeliling dan memberikan perspektif baru dalam hidup.

Kita harus memiliki kondisi yang tenang dan belajar mengambil segala keputusan dengan pikiran serta hati yang jernih agar dapat menghindari amarah berlebih. (magforwomen.com)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini