News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Fakta-Fakta Menakjubkan Tentang Klitoris

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM - Berapa banyak fakta yang Anda tahu tentang klitoris? Mungkin banyak juga wanita yang tidak tahu tentang klitoris mereka.

Klitoris berasal dari kata Yunani untuk “kunci”. Berikut ini 12 fakta menakjubkan tentang klitoris.

Klitoris tidak pernah berhenti tumbuh, sebenarnya itu tumbuh sepanjang hidup seorang wanita. Setelah menopause, klitoris bisa menjadi 2,5 kali lebih besar daripada ketika wanita yang sama masih remaja.

Satu-satunya tujuan klitoris adalah untuk membawa kenikmatan wanita, bukan untuk reproduksi.

50 sampai 70 persen wanita membutuhkan rangsangan klitoris untuk mencapai klimaks.

Rata-rata, klimaks klitoris berlangsung lebih lama dari klimaks pria yang paling fantastis.

Vulva adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan klitoris, vagina, dan labia.

Tiga perempat dari klitoris sebenarnya tersembunyi dari pandangan dalam tubuh wanita. Bagian yang terlihat dari klitoris panjangnya sekita 4 inci.

Beberapa julukan untuk klitoris termasuk kuncup mawar, kano pria, kacang cewek, pendorong sukacita, tombol cinta, biji ceri, dll.

Klitoris mengandung 8.000 ujung saraf sensitif, yang dua kali lipat lebih banyak ditemukan daripada milik pria.

Klitoris terdiri dari kepala klitoris, kap, poros klitoris, uretra spons, kelenjar, jaringan ereksi, lampu vestibular, dan kaki klitoris. Hanya kepala klitoris dan kap yang terletak di luar tubuh.

Semua bayi memiliki jaringan genital yang sama ketika mereka dikandung. Genitalia seorang bayi mulai berdiferensiasi menjadi penis atau labia setelah sekitar 12 minggu. Jadi klitoris  dan penis dari bahan yang sama dirakit dengan cara yang berbeda. Klitoris bahkan membengkak ketika dirangsang, seperti halnya penis.

Klitoris bervariasi dalam ukuran dan bentuk. Beberapa wanita memiliki klitoris yang menonjol, sementara yang lain tersembunyi di bawah kap. Pria jangan berasumsi tahu bagaimana menangani klitoris wanita karena beberapa pria perlu menyentuhnya dengan lembut, tetapi banyak juga yang memberikan tekanan di atasnya.

Terlepas dari klimaks klitoris, wanita juga memiliki Klimaks vagina, Klimaks rahim, dan klimaks G-spot. Jenis lain dari klimaks yang jauh lebih sulit bagi kebanyakan wanita untuk dicapai dibandingkan dengan klimaks klitoris.

K Tatik Wardayati/Intisari-online.com/(Elcrema)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini