News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Komitmen Wujudkan Jakarta Bebas TBC

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Virus tuberculosis.

Laporan wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menandatangani Komitmen Bersama Melalui Rencana Aksi Daerah Menuju Jakarta Bebas Tuberkulosis dan Pemenuhan Hak Sehat Anak Melalui Imunisasi, Senin (14/5/2018).

Bertempat di Balai Agung, kompleks Balai Kota DKI Jakarta, acara tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Kementerian Kesehatan, dan beberapa pihak terkait.

Anies mengatakan bahwa DKI Jakarta berkomitmen harus bebas dari tuberkulosis sebelum tahun 2030.

"Tahun 2017 tercatat ada 37 ribu penderita TBC, kita berharap angka ini menurun dan insya Allah kita akan bebas TBC, kata Anies.

Lanjut, kata dia, "Kita ingin imunisasi ditingkatkan capaiannya bisa lebih dari 90 persen, capaian sekarang 78 persen, berharap 2030 program tercapai."

Untuk melaksanakan program ini, Anies mengaku pemprov telah mengeluarkan peraturan gubernur dan seluruh SKPD yang terkait harus menjalankannya.

"Seperti yang diketahui bahwa beberapa waktu lalu muncul wabah difteri, Alhamdulillah sekarang tidak muncul lagi, dan situasi seperti ini perlu dicegah dengan komitmen kita, ucap Anies.

"Insya Allah kita pertama yang menandatangani, insya Allah kita pertama yang terbebas TBC," lanjut Anies.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini