News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Terapkan Pola Makan Sehat Sejak Anak-Anak Hindarkan Diri dari Penyakit Mematikan Ini Saat Dewasa

Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Nestle Indonesia meluncurkan produk inovasi terbaru Nestle MILO dengan 25% Gula Lebih Rendah di Jakarta, Rabu (3/10/2018). Komitmen untuk meningkatkan kualitas hidup dan berkontribusi untuk masa depan yang lebih sehat menjadi motivasi dari upaya inovasi dan renovasi Nestle dalam menghadirkan MILO dengan gula yang 25% lebih rendah untuk keluarga Indonesia. TRIBUNNEWS/HO

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pakar Nutrisi dan Guru Besar IPB Prof Dr Ir Ali Khomsan, MS menekankan, pola hidup sehat sejak dini akan memengaruhi tumbuh kembang anak.

Bahkan akan berpengaruh pada kualitas hidup mereka ketika dewasa.

"Anak yang telah terbiasa menerapkan pola makan sehat pada saat dewasa akan memiliki risiko lebih rendah terhadap obesitas, hipertensi, stroke, diabetes, dan serangan jantung," kata Ali Khomsan saat peluncurkan produk MILO baru dengan kandungan gula yang 25% lebih rendah di Jakarta, Rabu (3/10/2018). 

Untuk itu, kata dia sangat penting bagi orang tua untuk senantiasa memperhatikan asupan anak dan menyediakan gizi yang seimbang.

Ketua Asosiasi Nutrisionis Olahraga dan Kebugaran Indonesia Mury Kuswari, S. Pd, M. Si memaparkan pentingnya aktivitas fisik untuk mewujudkan generasi Indonesia yang lebih sehat.

“Selain mendapatkan asupan gizi yang cukup, pola hidup aktif sudah harus ditanamkan pada anak sejak dini," katanya.

Anak yang rutin berolahraga memiliki kemampuan kognitif, mental serta nilai-nilai kehidupan seperti sportivitas, pantang menyerah, percaya diri, dan kerja sama tim yang lebih baik.

"Penting bagi anak usia sekolah untuk melakukan aktivitas fisik secara teratur dan didukung dengan asupan gizi yang seimbang agar tetap berenergi setiap hari,” katanya.

Tentang produk Milo yang kandungannya lebih rendah 25 persen, Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia Prawitya Soemadijo menyatakan, peluncuran ini sebagai wujud meningkatkan kualitas hidup dan berkontribusi untuk masa depan yang lebih sehat.

Tidak hanya kandungan gula yang 25% lebih rendah, inovasi Nestlé MILO juga diwujudkan dengan memperkaya kandungan malt, vitamin, dan mineral yang lebih tinggi.

Malt adalah salah satu sumber energi yang menjadi ciri unik kelezatan MILO yang selama ini telah begitu dekat dengan keseharian keluarga Indonesia.

"Di samping itu, kami juga meningkatkan kandungan vitamin dan mineral, seperti vitamin B6, B12, C, D, dan zat besi. Kami berharap MILO yang lebih sehat dan lebih lezat ini dapat terus mendampingi anak-anak dalam menjalani aktivitas keseharian mereka,” kata Prawitya.

Nestlé MILO juga terus berupaya menginspirasi keluarga Indonesia untuk mengadopsi gaya hidup aktif melalui beragam programnya seperti MILO Football Championship, SIRNAS-MILO Badminton Competition, dan MILO Jakarta International 10K. Seluruh inisiatif ini merupakan wujud ambisi global Nestlé untuk membantu 50 juta anak menjalani hidup yang lebih sehat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini