News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Li Foundation Road Trip ke Jogja, Ini Rangkaian Kegiatan yang Dijalankan

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemeriksaan kesehatan warga oleh Li Fundation di Hi Lab Diagnostik Centre, Yogyakarta, Sabtu (22/8/2020).

Laporan Wartawan Tribunnews, Hasiholan Eko Purwanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Yayasan Lim Tek Li Menabur (Li Foundation) melanjutkan kegiatan sosial untuk masyarakat dengan menggelar serangkaian kegiatan di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kegiatan ini diisi dengan pengecekan kesehatan gratis dan membagikan beras, sarung, minuman serta makanan higienis ke warga dan dipusatkan di Hi Lab Diagnostik Centre di Jalan Yos Sudarso No 27, Yogyakarta, Sabtu (22/8/2020).

Kegiatan bertema Together We Sow Goodness ini dimulai sejak pagi dan diikuti masyarakat dari berbagai kalangan untuk memeriksakan kesehatan.

"Li Foundation sangat peduli dengan aksi sosialnya untuk masyarakat Yogyakarta di masa pandemi covid-19 ini. Di sini kami memberikan pengecekan berupa, asam urat, gula darah dan kolesterol serta tensi secara gratis. Setelah cek kesehatan ini, seluruh peserta mendapatkan minuman Empon Empon, beras dan sarung. Semua itu free," ujar Daniel Ronald Far Far, S.E, Pimpinan Yayasan Li Foundation dalam keterangan pers tertulis, Senin (24/8/2020).

Baca: Mengenal Teknologi Tele-oftalmologi dalam Pemeriksaan Kesehatan Mata

Dia menjelaskan, rangkaian kegiatan ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Misalnya wajib pakai masker, cek suhu tubuh dan menjaga jarak fisik.

Agung, seorang driver ojek online mengatakan, kegiatan ini bermanfaat untuk pengendara ojek online seperti dirinya.

Baca: Kolesterol Tinggi Tidak Punya Gejala Khusus, Maka Perlu Cek Kesehatan Rutin

"Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk saya. Apalagi usai cek kesehatan adanya pembagian beras, sarung dan minuman kesehatan empon-empon serta makanan higienis," ujarnya.

Hal senada juga dituturkan Anggoro, driver ojek online lainnya. Dia berharap Li Foundation secara periodik menyelenggarakan event serupa di Yogyakarta.

Sartono, member komunitas motor di Yogyakarta mengaku memanfaatkan kegiatan ini untuk memeriksakan kesehatan. Di masa pandemi ini seharusnya sebagai anggota komunitas motor setiap dua bulan sekali melakukan cek kesehatan.

Event ini akan berlanjut di sejumlah daerah di Indonesia dan dalam waktu dekat akan diselenggarakan di Bandung, Semarang, Bali dan di Yogyakarta lagi pada 31 Oktober 2020.

Untuk menggelar kegiatan ini Li Foundationl menggandeng NGO Kampong Kekasih, UMKM Caping Juminahan, PT Berkah Cahaya Pratama, China Contruction Court Engineering Division Corp Ltd, Otomotive Ride People (R I P L E), Swadaya Oilgas Capital Investments Ltd, dan PT Kreasi Nyonya Group.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini