News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pentingnya Menjaga Jantung dengan Rutin Olahraga 

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Yayasan Jantung Indonesia bersama Enervon Gold menggelar kegiatan senam Jantung sehat di Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (3/9/2023).

Laporan Wartawan Tribunnews.com Rina Ayu

 TRIBUNNEWS COM, JAKARTA -- Penyakit jantung kini tak lagi memandang usia.

Ada peningkatan prevalensi serangan jantung pada usia kurang dari 40 tahun sebanyak 2 persen setiap tahunnya dari tahun 2000 sampai 2016.

Baca juga: Sering Pusing dan Jantung Berdebar, Bisa Jadi Pertanda Aritmia

Hal ini menjadi alarm bagi semua untuk menjaga kesehatan jantung sedini mungkin.

Rutin berolahraga misalnya bisa menjadi cara untuk mencegah serangan jantung.

Hal ini mendorong Enervon Gold bersama Yayasan Jantung Indonesia menggelar kegiatan senam Jantung sehat di Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (3/9/2023).

Kegiatan ini diharapkan membantu masyarakat sadar pada kesehatan jantung.

"Kita dari Yayasan Jantung Indonesia itu menganjurkan kepada masyarakat agar tetap bergerak. Jangan mager. Olahraga seminggu minimal tiga kali dan setiap berolahraga 1,5 jam," kata Pengurus Club Jantung Sehat kecamatan Duren Sawit Ardi IarBachtiar.

Dalam kesempatan itu, ia mengatakan momentum Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang akan segera diperingati dapat menambah semangat masyarakat Indonesia untuk berolahraga.

Karena olahraga menjadikan tubuh menjadi sehat sekaligus bugar.

Pihaknya pun terus berkomitmen untuk menjaga kesehatan masyarakat melalui senam yang sudah menjadi kegiatan rutin di kecamatan Duren Sawit.

 "Semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut dan dapat mengangkat angka kebugaran jasmani dan partisipasi pada olahraga," ungkap Bachtiar.

Di kesempatan yang sama Local Activation Manager dari Enervon Gold Rifki Samodra menuturkan, kolaborasi dengan Yayasan Jantung Indonesia ini diharapkan dapat mewujudkan visi yang sama agar masyaakat bisa mencegah sedini mungkin dari penyakit jantung.

"Visinya sama. Senam jantung  tidak hanya untuk orang yang sudah kena jantung tapi juga preventif," ujar Rifki.

Mengandung Lutein untuk penglihatan, omega 3 untuk daya ingat, asam folat untuk kesehatan jantung, serta vitamin C dan B kompleks, Enervon Gold mendukung lansia untuk memiliki badan sehat dan bugar.

"Enervon Gold sebagai upaya preventif karena bisa menjaga kesehatan indra penglihatan, kesehatan jantung, daya ingat dan daya tahan tubuh," tutur dia.

Kegiatan diikuti oleh 210 anggota Club Jantung Sehat se-Duren Sawit Jakarta.

Selain senam juga dilakukan cek kesehatan serta pembagian doorprize.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini