News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ciptakan SDM Unggul, PEM Akamigas Kerjasama dengan Pertamina

Editor: Content Writer
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas terus berupaya untuk bekerjasama dengan berbagai pihak seperti industri migas. Sinergi yang dilakukan diharapkan akan membuat SDM di pendidikan vokasi Indonesia semakin unggul, berkompeten dan berkarakter.

PEM Akamigas melakukan penandatanganan kerjasama dengan PT. Pertamina, Senin, (19/8), di Gedung Kementerian ESDM. Kepala BPSDM ESDM, IGN Wiratmaja Puja menyampaikan bahwa SDM unggul saat ini menjadi fokus utama pemerintah.

“Melalui kerjasama ini diharapkan sumber daya manusia yang unggul dan siap masuk industry bisa tercipta,” jelasnya. Sebanyak 161 mahasiswa PEM Akamigas akan belajar di PT. Pertamina (Persero) untuk menambah ilmu dan pengalaman.

Penandatangan ini dihadiri oleh Kepala SKK Migas, Dwi Soetjipto, Direktur Utama PT. Pertamina EP Cepu, Jamsatan Nababan, Direktur SDM PT. Pertamina (Persero), Koeshartanto, Direktur Politeknik Energi dan Mineral Akamigas, R.Y. Perry Burhan, Wakil Direktur I Politeknik Energi dan Mineral Akamigas, Rachman Setiawan.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini