News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Siti Fauziah: Wanita Indonesia Turut Berperan Besar dalam Kemerdekaan dan Pembangunan Bangsa

Editor: Content Writer
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Siti Fauziah menghadiri acara Peresmian Cap Telapak Tangan Kedua Wanita Pejuang 45 dan Pengisi Pembangunan Nasional, yang digelar Perkumpulan Wanita Pejuang (PWP) 45, di Gedung Pustakaloka, Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (6/8/2024).

TRIBUNNEWS.COM – Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal MPR RI Siti Fauziah mengungkapkan bahwa perjuangan kemerdekaan Indonesia, tak bisa lepas dari peran dan keterlibatan kaum wanita Indonesia. Bahkan peran dan kiprah para wanita ini, terus mewarnai perjalanan bangsa pasca kemerdekaan hingga era pembangunan nasional.

“Alhamdulillah, dengan munculnya kesetaraan gender di era keterbukaan seperti sekarang ini, menempatkan posisi wanita dan pria setara hak dan kewajibannya. Dampaknya, wanita bisa meraih posisi karir yang baik di segala bidang. Menurut saya, ini adalah hasil perjuangan keras kaum wanita Indonesia dulu dan kini,” katanya.

Pernyataan tersebut disampaikan Siti Fauziah selepas acara Peresmian Cap Telapak Tangan Kedua Wanita Pejuang 45 dan Pengisi Pembangunan Nasional, yang digelar Perkumpulan Wanita Pejuang (PWP) 45, di Gedung Pustakaloka, Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (6/8/2024).

Dijelaskan Siti Fauziah, acara tersebut merupakan kelanjutan dari acara Aksi 1000 Cap Telapak Tangan Pertama yang digelar di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta, pada bulan Desember 2016 lalu.

“Saya pribadi sangat mendukung kegiatan positif yang melibatkan wanita-wanita luar biasa Indonesia. Acara ini mengingatkan kembali akan peran dan kiprah bersejarah wanita Indonesia dan perannya di era kekinian,” imbuh wanita yang akrab disapa Ibu Titi ini.

Siti Fauziah berharap, melalui kegiatan dan acara tersebut bisa membangkitkan semangat para wanita atau perempuan Indonesia agar bisa lebih berjaya lagi ikut membangun bangsa, di berbagai lembaga atau instansi baik pemerintah atau swasta disemua bidang profesi. Termasuk lebih berjaya di bidang hukum, politik, pendidikan sampai seni dan budaya.

Acara Peresmian Cap Telapak Tangan Kedua ini sendiri berlangsung lancar dan meriah. Ketua PWP 45 Melani Leimena Suharli mengatakan, tujuan acara ini untuk menggelorakan semangat masyarakat, senantiasa tidak melupakan sejarah perjuangan bangsa, mengenang perjuangan para tokoh wanita dan membangkitkan spirit revitalisasi perjuangan wanita di era kekinian.

Terlihat hadir dalam acara, wanita-wanita hebat Indonesia, antara lain, Menteri PPPAI RI I Gusti Ayu Bintang Darmawati yang hadir secara daring, Anggota Wantimpres RI Putri Kus Wisnu Wardani, Ketua Umum Kowani Giwo Rubianto Wiyogo, Ketum Ikatan Keluarga Pahlawan Nasional Indonesia (IKPNI) Meutia F Hatta Swasono, Kepala Unit Pengelola Museum Kesejerahan Jakarta Esti Utami, Hana Hasanah Fadel Muhammad, anggota DPR Fraksi Gerindra Mulan Jameela serta seluruh pengurus PWP 45.

Baca juga: Siti Fauziah: Sinergitas Hubungan Antara Wartawan Parlemen dan MPR Terjalin Sangat Baik

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini