News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Beauty Treatment

Mau Bibir Sensual dengan Disulam? Perhatikan Tujuh Rambu Ini

Editor: Agung Budi Santoso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

kiri-kanan : Bentuk bibir bergelombang, rata dan rapat, berlian, lingkaran, dan oval

TRIBUNNEWS.COM - Belakangan ini, tren sulam bibir mulai kembali marak. Sejumlah selebriti terang-terangan mengungkapkan bahwa mereka menjalani perawatan sulam bibir.

Anda pun mungkin ingin punya bibir yang penuh dan sensual, tapi masih was-was dengan proses dan hasilnya. Nah, makanya pertimbangkan dulu hal berikut ini.

1. Bukan untuk wanita menstruasi

Sulam bibir pada umumnya aman untuk semua orang, kecuali untuk mereka yang sedang menstruasi. Akan lebih baik jika Anda menunggu kira-kira 7-10 hari setelah selesai mentruasi untuk melakukan perawatan ini.

Untuk ibu hamil dan penderita diabetes, sebaiknya melakukan prosedur sulam bibir setelah mendapat persetujuan dari dokter.

2. Kredibilitas Klinik

Sebelum memutuskan untuk menjalani sulam bibir, ada baiknya mempertimbangkan beberapa hal, seperti kredibilitas klinik, salon, atau siapa yang mengerjakannya.

Setelah mempertimbangkan di mana dan siapa yang melakukan, tentunya perlu mengerti juga detail bagaimana orang tersebut (ahli atau spesialis sulam bibir) menjalankan prosedur sulam bibir itu sendiri, yakni dengan mengetahui cara, alat, teknik,dan bahan yang digunakan. Setelah jelas akan semua detail yang diberikan, barulah memutuskan.

3. Rasa Sakit

Rasa sakit selama prosedur berlangsung tergantung kondisi tubuh masing-masing, terutama kondisi kulit, hormonal, dan regenerasi. Biasanya sebelum dimulai, ada penggunaan anestesi, dan ketika bibir sudah kebal pengerjaan baru dimulai.

Namun pada beberapa orang dengan kondisi kulit tertentu, memang ada sedikit rasa sakit, atau lebih tepatnya bukan rasa sakit, melainkan sebatas rasa tidak nyaman.

4. Bagaimana baiknya?

Sulam bibir yang baik bertahan secara semi permanen, dalam jangka 1-3 tahun, bahkan sampai 5 tahun untuk hilang total.

5. Mesin yang digunakan  

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini