News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

BCBG MAXAZRIA, Richard Chai, Tadashi Shoji Buka New York Fashion Week

Penulis: Daniel Ngantung
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Model memeragakan koleksi Tadashi Shoji di New York Fashion Week, Kamis (5/9/2013).

TRIBUNNEWS.COM - New York Fashion Week, atau resmi dikenal Mercedes Benz Fashion Week, koleksi musim semi 2014 dibuka dengan peragaan busana dari Richard Chai, BCBG MAXAZRIA, dan Tadashi Shoji, Kamis (5/9/2013).

Desainer muda berbakat, Richard Chai, menghadirkan koleksi busana pria dan wanita yang disimpulkannya bernuansa "Soft Geometry". Motif geometris yang lembut hadir dalam potongan busana tailored look dengan sentuhan urban.

Salah satu look busana wanita yang ditampilkannya adalah kemeja oversized bermotif garis bernuansa merah putih yang dipadukan dengan rok a line merah, dan leather croped jacket putih yang memberikan sentuhan akhir urban.

Untuk pria, Richard, yang dulu sempat mendesain untuk Marc Jacobs, banyak menghadirkan celana bermuda yang dipadukan dengan kemeja dan leather bikers jacket berkancing double-breasted.

Duo Lubov dan Azria lewat labelnya BCBG MAXAZRIA mengangkat sisi keseksian seorang wanita lewat pilihan busana yang lebih feminin, dengan gaun-gaun yang flowy dalam permainan motif floral yang abstrak.

"Kami ingin melihat wanita lebih cool, rileks, dan menurut kami itu seksi," ujar Maz Azria seperti dikutip Tribunnews.com dari Associated Press.

Tadashi Shoji juga memiliki perspektif berbeda soal perempuan dan keseksian. Di tengah kentalnya nuansa edgy yang dihadirkan desainer lain pada musim sebelumnya, Tadashi justru ingin menghadirkan sisi perempuan yang feminin dan manis lewat koleksinya "Sweet Liberation".

"Saya rasa kita butuh lebih banyak sesuatu yang manis dan kesenangan di dunia ini. Feminin dan manis? Saya tidak takut tampil manis, dan para wanita masa kini sudah cukup percaya diri, dan tahu orang tak akan memendang mereka sebelah mata dalam balutan busana yang cantik," kata Tadashi.

Nama Tadashi mulai dikenal saat aktris Octavia Spencer mengenakan gaun rancangannya dalam ajang Academy Awards 2011. Malam itu, Octavia memenangkan sebuah piala Oscar sebagai aktris pendukung terbaik.

"Sweet Liberation" menghadirkan atasan bersiluet A, gaun malam dan gaun cocktail bersiluet jam pasir dalam palet warna segar seperti hijau mint, dan pale pink.

Dia juga menghadirkan pilihan gaun motif kotak dengan sentuhan lace nuansa monokromatik.

New York Fashion Week akan berlangsung selama sepekan. Deretan desainer kondang yang berbasis di Amerika, seperti Marc Jacobs, Donna Karan, Michael Kors, dan Tommy Hilfigier dijadwalkan akan menggelar peragaan busana dalam perhelatan ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini