News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Home and Garden

Ivy Batuta Paling Tak Suka Kamar Mandi Yang Berlumut dan Lembab

Penulis: Daniel Ngantung
Editor: Agung Budi Santoso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ivy Batuta

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Daniel Ngantung

TRIBUNNEWS.COM - Tak hanya soal komitmen, pernikahan ternyata turut mengubah pandangan presenter Ivy Batuta tentang kamar mandi.

Sejak menjadi istri Edu Napitupulu, presenter kondang tersebut belajar banyak tentang rupa dan fungsi kamar mandi sejatinya dari sang suami.

"Boleh dibilang, aku tumbuh di keluarga yang Indonesia banget. Kamar mandi basah, kotor, air menciprat ke mana-mana, dan dipakai untuk bersih-bersih saja. That's it," ujar Ivy saat ditemui Tribunnews.com di acara "My Bathroom, My Sanctuary" yang digelar oleh Kohler, Kamis (31/10/2013) siang.

"Suami yang sempat lama menghabiskan waktu di luar negeri ternyata mengubah pandanganku tentang kamar mandi," tutur ibu dua anak itu lagi.

Menurutnya sebuah kamar mandi seharusnya harus tetap bersih, pencahayaan harus diatur agar tak berlembab dan berlumut, dan selalu kering supaya tak mencelakakan penggunanya. Sama seperti kamar mandi umumnya di rumah-rumah Amerika dan Eropa.

"Bukan berarti kamar mandi Indonesia jelek.  Tapi ada beberapa hal yang perlu kita sadari, bagaimana peradaban sudah berubah. Toh ini demi kenyaman dan keselamatan kita juga," ujar Ivy yang hari ini berulang tahun.

Di samping sebagai tempat membersihkan diri, kamar mandi juga menjadi tempat Ivy untuk berelaksasi, memanjakan diri, dan sumber inspirasi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini