News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Salah Gunakan Lotion Bisa Picu Berbagai Problem Kulit

Penulis: Daniel Ngantung
Editor: Rendy Sadikin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Salah satu cara dasar merawat kulit adalah pemakaian lotion. Melembabkan kulit, melindungi kulit dari sinar ultraviolet, adalah beberapa manfaat dari lotion.

Pemakainnya mudah, tinggal mengoleskan di kulit tubuh, khususnya area yang sering terpapar sinar matahari. Walau mudah dan praktis bukan berarti cara memakainya asal-asalan.

Menurut ahli kecantikan dr. Soeklola Msi., ada cara tersendiri dalam mengaplikasikan lotion pada kulit.

"Pemakaiannya harus mengikuti arah tumbuhnya rambut halus di kulit," ujar perempuan tamatan Fakultas Kedokteran Universitas Pelita Harapan ini dalam acara bincang-bincang yang digelar Martha Tilaar di Kota Kasablanka, Minggu (13/7/2014).

Pengaplikasian lotion pada kulit dengan teknik yang salah, lanjutnya, justru dapat memicu timbulnya berbagai masalah kulit.

"Yang pertama kulit tampak seperti bersisik. Walaupun sebetulnya tidak bersisik," ujar Soeklola yang mengambil kursus Formulasi Verbal di Universitas Indonesia itu.

Masalah lain adalah warna kulit menjadi belang. Lalu muncul pula titik-titik rambut alias rambut halus pada kulit berdiri dan terkesan berantakan.

Cara ini tidak hanya berlaku pada kulit badan, tetapi juga kulit wajah, terutama untuk pengaplikasian di kulit sekitar alis.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini