News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ustaz Maulana, Cita Citata hingga Vicky Shu Pernah Cicipi Menu di RM Kenari Kepiting Saos

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Hidangan kepiting lada hitam di rumah makan Kenari Kepiting Saos di Jalan Marsma R. Iswahyudi, Sepinggan.

TRIBUNNEWS.COM, BALIKPAPAN - Aneka kuliner berbau hidangan laut tak sulit dijumpai begitu menjejakkan kaki di Kota Balikpapan.

Satu di antara restoran yang menyediakan hidangan laut adalah rumah makan Kenari Kepiting Saos yang terletak di Jalan Marsma R. Iswahyudi, Sepinggan.

Rumah makan yang lokasinya tidak begitu jauh dari bandar udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan ini, memang menjadikan hidangan kepiting sebagai menu andalannya.

Sejumlah artis ternama disebut pernah mencicipi berbagai menu kepiting yang disediakan di sana.

"Ustaz Maulana dua kali ke sini. Cita Citata, Vicky Shu, Manohara, Indra Herlambang, Uya Kuya (juga pernah ke sini). Uya waktu itu syuting sama anaknya," ujar seorang karyawan Kenari Kepiting Saos, Ryan, kepada Tribunnews, Senin (18/1/2016) malam.

Mengenai menu favorit, Ryan ingat kala itu Manohara memuji cita rasa hidangan kepiting goreng yang memakai bawang putih.

"Manohara suka kepiting goreng bawang putih. Dia ngomong sendiri. Dia bilang kayak kentang, renyah," ucapnya.

Ryan menjelaskan kepiting yang disajikan di restoran tersebut adalah kepiting bakau yang dikirim dari Tarakan. Beberapa kepiting ada juga yang diambil dari Balikpapan, namun tidak banyak.

"Kepiting kan ada musimnya. Dari Tarakan ada nelayan yang mengirim ke sini, sudah ada kerja sama. Paling sedikit 100 kilogram," tuturnya.

Adapun kepiting yang ditawarkan adalah kepiting jantan dan kepiting telur. Rasa yang ditawarkan juga bervariasi. Mulai dari lada hitam, saus tiram, saus Padang, saus spesial, tauco, mentega, goreng, steam, atau rebus.

Setengah porsi kepiting dibanderol Rp 130 ribu - Rp 160 ribu. Sedangkan untuk satu porsinya, dijual seharga Rp 220 ribu sampai Rp 280 ribu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini