News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Gaya Investasi Baru Dengan Beli Apartemen

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi apartemen di daerah pinggiran Jakarta.

TRIBUNNEWS.COM – Kini, memulai investasi properti tidaklah sesulit yang Anda bayangkan.

Pasalnya, di Indonesia, terutama di kota besar seperti Jakarta, beragam penawaran telah disediakan oleh developer. Khususnya bagi mereka yang ingin menyewa apartemen.

Hal ini karena lahan yang makin minim serta meningkatnya jumlah apartemen di kawasan metropolitan. Gaya hidup masyarakat urban pun juga mengalami perubahan.

Belum lagi, perumahan dengan lokasi strategis dan dekat dengan lingkungan kerja pastinya memiliki harga sewa yang tinggi sehingga membuat banyak orang beralih ke apartemen.

Memang, masih tersedia harga sewa rumah yang terjangkau. Tapi, Anda perlu memperhatikan beberapa hal, misalnya saja lokasi dan lingkungan.

Biasanya rumah dengan harga sewa murah memiliki kondisi lingkungan yang kurang bersih atau akses yang tidak memadai.

Ditambah lagi, ukuran kamar yang tidak terlalu luas serta masalah keamanan, juga harus Anda prioritaskan saat menyewa rumah.

Mengapa tetap memilih sesuatu yang ujungnya merugikan diri Anda dan keluarga, sementara apartemen dengan harga miring terus bermunculan?

Apartemen sendiri sekarang ini paling pas untuk dijadikan tempat tinggal. Bahkan, sebagian orang menjadikannya sebagai aset  investasi, yang nantinya bisa Anda sewakan kembali untuk menambah penghasilan.

Ilustrasi Apartemen Meikarta. (dok. Meikarta)

Terdapat banyak fasilitas yang telah disiapkan pihak pengelola, salah satunya sistem keamanan yang tersedia 24 jam, tempat parkir, dan lingkungan yang nyaman.

Begitu juga untuk perawatan kebersihan dan kerapihan apartemen. Penghuni tidak perlu lagi pusing karena ada jasa cleaning service apartemen yang membuat hunian Anda tetap enak dipandang.

Selain itu, sarana yang ada di sekitar tempat tinggal sudah terbilang lengkap dan strategis.

Tidak heran minat orang untuk menyewa apartemen semakin tinggi. Nyatanya, sebanyak  16 ribu unit apartemen yang berada di kota raksasa baru Meikarta, saat launching Maret lalu langsung terjual habis dalam waktu singkat.

Selanjutnya, penjualan di Grand Launching Meikarta, Kamis (17/8) di Maxxbox Lippo Cikarang, pun meningkat sampai 100 ribu unit.

"Sudah hampir 100 ribu unit terjual dalam acara launching ini," jelas CEO Meikarta, Ketut Budi Wijaya.

Lippo Group memang  tengah mengembangkan proyek kota baru, Meikarta di Cikarang, Jawa Barat. Kota seluas 22 juta m2  tersebut nilai investasinya mencapai Rp 278 triliun. Pada tahap awal akan dibangun apartemen sebanyak 225 ribu unit yang ditargetkan rampung pada 2018. Selain itu, akan dibangun fasilitas pendukung seperti mal, rumah sakit dan sekolah.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini