News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Rani Hatta Ingin Buktikan Indonesia Punya Desainer Berkelas Internasional

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Designer Modest Wear berbakat Rani Hatta saat ditemui di Fashion Tent Jakarta Fashion Week 2018, Senayan City, Jakarta Selatan, Sabtu (21/10/2017).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Desainer modest wear Rani Hatta mengatakan saat ini pasar yang paling besar untuk penjualan koleksinya memang ada di Indonesia.

"Sebenarnya sih emang marketnya itu paling besar adalah di Indonesia," ujar Rani, saat ditemui di Fashion Tent Jakarta Fashion Week 2018, Senayan City, Jakarta Selatan, Sabtu (21/10/2017).

Menurutnya, banyak peminat koleksi rancangannya itu berasal dari dalam negeri.

"Karena masyarakat di Indonesia sendiri kan banyak banget," jelas Rani.

Kendati demikian, ia mengaku tetap memiliki hasrat untuk mengibarkan nama Indonesia di kancah fashion dunia dengan memamerkan koleksinya.

Baca: Peran Dukun di Balik Pengungkapan Kasus Bom Bali 15 Tahun Lalu

Sehingga mereka yang ada di luar negeri mengetahui bahwa Indonesia juga memiliki desainer yang berkelas internasional.

"Tapi aku pengen juga membawa nama baik Indonesia, (aku mau kasih tahu) kalau di Indonesia tuh juga punya desainer-desainer yang berkelas internasional," kata Rani.

Salah satu rancangan Desainer modest wear berbakat Rani Hatta dalam koleksinya bertema 'Detension Room' yang digelar di Fashion Tent Jakarta Fashion Week 2018, Senayan City, Jakarta Selatan, Sabtu (21/10/2017). (Tribunnews.com/ Fitri Wulandari)

Wanita berhijab yang selalu tampil tomboy itu pun mengaku saat dirinya tampil di Tokyo Fashion Week, ia pun tidak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk memperkenalkan koleksinya sebagai brand dari Indonesia yang kualitasnya tidak kalah dengan brand internasional.

"Makanya aku juga kemarin ke Tokyo Fashion Week, untuk memperkenalkan 'ok ini loh ada brand Indonesia yang kualitasnya nggak kalah sama brand luar'," tegas Rani.

Meski banyak pelanggannya berasal dari dalam negeri, namun ada pula pelanggannya yang berasal dari sejumlah negara, seperti dari Amerika dan Inggris.

Baca: Populernya Selingkuh di Jepang Sampai Jadi Nama Sebuah Kota

"Tapi ya itu tadi, aku juga ada customer dari Amerika, ada dari London segala macem," papar Rani.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini