News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

The Faces di Penutupan JFW 2019, Jadi Pembuktian Rinaldy Yunardi sebagai Desainer Aksesoris Terbaik

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Koleksi The Faces rancangan Desainer aksesoris ternama tanah air Rinaldy Yunardi dalam 'Dewi Fashion Knights' untuk menutup gelaran pekan mode Jakarta Fashion Week 2019, di Fashion Tent Senayan City, Jakarta Selatan, Jumat malam (26/10/2018). TRIBUNNEWS.COM/FITRI WULANDARI

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gelaran pekan mode tahunan bergengsi Jakarta Fashion Week (JFW) 2019 memang telah selesai pada Jumat (26/10/2018) malam.

Namun momen penutupan acara yang digelar di Fashion Tent Senayan City, Jakarta Selatan itu sangat mengesankan lantaran ditutup oleh deretan koleksi rancangan sejumlah desainer ternama.

Satu di antaranya adalah desainer aksesoris ternama tanah air Rinaldy Yunardi.

Ia memamerkan koleksi mahakaryanya yang mengusung tema 'The Faces'.

Tema tersebut memang sengaja dipilih untuk menampilkan sisi ksatria maupun sosok kuat dalam karyanya untuk digabungkan menjadi satu kesatuan dengan desainer lainnya terkait tema besar yang diusung pada Dewi Fashion Knights (DFK), yakni 'Heroes'.

Pria yang namanya telah dikenal hingga kalangan selebritis dunia itu kembali menuangkan ide briliannya dalam merancang aksesoris pada DFK di JFW 2019.

Ia merancang beragam jenis wajah yang dikombinasikan dengan penggunaan warna yang kontras dan material yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya.

Untuk koleksinya kali ini, ia menampilkan 15 looks yang terdiri dari kostum, serta beragam aksesoris pendukung seperti shoulderpiece dan tentu saja headpiece yang menjadi pusat perhatian itu.

Kendati memamerkan koleksi kostum yang didominasi tone warna yang cenderung gelap, namun jika dilihat dari segi kontur aksesoris wajah yang dirancang itu menunjukkan keanggunan sekaligus kekuatan seorang wanita.

Ya, meskipun terlihat cukup mengejutkan melihat karyanya kali ini yang menampilkan beragam wajah tersebut, filosofi masing-masing karakter tampak sangat kuat dalam tiap look yang dipamerkan.

Baca: Kini Sudah tidak Ada Lagi Ikan Arwana di Danau Sembuluh

Selain itu, Rinaldy juga tetap konsisten memasukkan unsur feminin yang cukup kuat dalam koleksi 'The Faces'.

Menurutnya, semua orang memiliki hati yang baik, meskipun karakter yang ada pada diri tiap orang berbeda-beda.

"The Faces ini mencerminkan banyaknya karakter manusia yang berbeda-beda, tapi sebetulnya punya hati yang baik," ujar Rinaldy, saat ditemui jelang show spektakulernya itu.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini