News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tuntutan Selalu Mengenakan Hijab, Pesinetron Imel Putri Cahyati Beralih Berbisnis Fashion Hijab.

Editor: FX Ismanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Imel Putri Cahyati, Artis cantik yang pada tahun 2000-an kerap menjadi pemeran utama di sinetron-sinetron laga kolosal. Setelah vakum bermain sinetron, Imel kini sedang disibukan oleh profesi barunya sebagai desainer dan merambah di bisnis fashion hijab. Imel pada acara Indonesia Modest Fashion Week 2019, Sabtu (19/10/2019) di Jakarta.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Artis Cantik Pemain sinetron Imel Putri Cahyati, yang ngetop ditahun 2000-an kerap menjadi pemeran utama di sinetron-sinetron laga kolosal yang pada saat itu sedang berjaya. Setelah vakum bermain sinetron, Imel kini sedang disibukan oleh profesi barunya sebagai desainer dan merambah di bisnis fashion hijab.

"2014 awalnya (bisnis), tapi fokusnya sendiri di 2015," ucap Imel Putri Cahyati yang ditemui disela acara Indonesia Modest Fashion Week 2019, pada, Sabtu (19/10/2019) di Jakarta.

Imel Putri Cahyati bercerita jika awal mula dirinya memutuskan untuk terjun di dunia fashion tak lepas dari perannya beberapa tahun lalu yang selalu dituntut mengenakan hijab. Sejak itu, ia sendiri mulai merubah penampilannya dengan berhijrah, dan ternyata banyak orang yang suka dengan busana yang sering dipakainya.

Imel Putri Cahyati. (TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

"Jadi udah dari waktu syuting 2008, 2009, 2010, tiga tahun itu kebetulan saya mendapat peran selalu memakai hijab, setelah itu saya rasa saya coba untuk hijrah, saya usahakan istiqomah, dan setelah itu orang lihat baju yang saya pakai dan suka," tutur Imel Putri Cahyati.

"Setelah itu saya vakum syuting, dan saya berpikir apa yang bisa saya kerjakan. Jadi disini saya mau ngasih tahu juga karena perempuan-peremuan yang di rumah itu bisa berkembang, kita bisa jadi perempuan mandiri yang membantu perekonomian keluarga, jadi ya sudah saya jalan dulu deh mulai dari (jualan) online," sambung Imel Putri Cahyati.

Menekuni bisnis fashion hijab bagi Imel dijalankannya dengan serius. Terbukti kini artis asal Jawa Barat ini mulai rajin mengikuti ajang-ajang fashion. Bahkan di acara Crafina, Sabtu kemarin, untuk pertama kalinya, Imel turut tampil di fashion show dengan menampilkan 11 karya-karya terbaiknya.

Imel Putri Cahyati. (TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

"Kalau untuk fashion show ini adalah event pertama. Sebenernya ini temanya aku melihat ada satu mesjid di Iran dan itu kaya ornamen-ornamen di masjid itu warnanya pastel, kebetulan di 2020 nanti warna-warna pastel yang akan dipakai," kata Imel Putri Cahyati.

"Ya ini semua rancangan aku. Jadi aku biasa beli bahan juga aku yang pilih. Jadi semuanya aku handle," sambungnya.

Imel memilih konsep simpel elegan untuk menjadi ciri khas busana-busana karyanya.

"Saya tetap simple elegant jadi gak terlalu banyak ornamen, seperti yang saya pakai ini ada batu-batu dan beberapa bahannya sendiri ngambil dari aksen masjid di Iran jadi motifnya lebih padat," kata Imel.

Imel Putri Cahyati. (TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

Meski saat ini bisnis fashion hijab menjadi prioritas yang utama bagi Imel, namun tak dipungkiri jika suatu saat kerinduan untuk kembali syuting muncul maka tak menutup kemungkinan untuk kembali bermain sinetron. Bahkan hingga saat ini Imel masih tetap mendapatkan tawaran untuk bermain sinetron.

"Tawaran syuting sampai sekarang Alhamdulillah masih ada. Dan sebelum-sebelumnya ada 2-3 kali saya syuting FTV jadi kalau waktunya senggang, kalau sekarang memang setelah event ini saya mau ada fashion show lagi untuk awal tahun jadi belum sempat syuting," ungkapnya.

Tapi sebagai seorang single parent waktu menjadi pertimbangan utama yang membuatnya sulit menerima tawaran syuting saat ini. Apalagi Imel kerap diprotes putri sematawayangnya jika harus pulang pagi karena syuting.

Imel Putri Cahyati. (TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

"Syuting itu membutuhkan waktu yang lama, bukan tidak mau tapi memang belum bisa, terutama anakku masih 8 tahun dia selalu protes, 'Kok bisa sampai pagi ya'. Jadi saya lebih fokus dulu yang memang sekiranya saya bisa berbagi waktu untuk anak saya tetap jalan kerjaan juga jalan," jelasnya.

"Tapi kalau untuk tawaran jalan kalau memang yang sekiranya seperti talkshow yang cuma membutuhkan waktu singkat saya masih terima," pungkas Imel Putri Cahyati

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini