News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Beberapa Life Hacks dan Tips Unik yang Bisa Berguna di Keseharian

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi cek 10 life hack berguna berikut ini yang bisa bermanfaat dalam keseharian.

TRIBUNNEWS.COM - Dalam kehidupan sehari-hari, tentunya anda sering mengalami berbagai masalah mulai dari masalah kehidupan rumah tangga hingga kesehatan.

Tips menjalani kehidupan sehari-hari tidak hanya berguna untuk ibu rumah tangga.

Karena siapapun bisa saja mengalami masalah seperti yang dialami ibu rumah tangga seperti mengatasi gigitan nyamuk atau tidak sengaja tersiram air panas atau terkena tumpahan minyak, noda, dan lain sebagainya.

Nah, untuk mengatasi masalah ini, anda pasti membutuhkan solusi yang praktis dan tepat.

Inilah beberapa life hacks dan tips unik dan sederhana yang berguna di keseharian. Semoga berita tentang aneka tips ini bisa bermanfaat.

BACA JUGA: Cek 10 Life Hack Berguna untuk Seumur Hidup Ini, hanya Butuh 10 Menit dalam Menguasainya Loh!

Menghilangkan bau sepatu

Ilustrasi (shutterstock)

Sepatu bau pasti pernah dialami oleh siapa saja. Mengenakan sepatu yang bau pasti akan membuat anda tidak nyaman dan kurang percaya diri. Lebih baik jika area penyimpanan sepatu terkena sinar matahari yang cukup.

Gunakan bahan penghilang bau seperti soda kue dan kopi. Kedua bahan ini sangat efektif menyerap dan menetralkan bau sepatu. Koran bekas juga memiliki manfaat yang sama untuk menyerap bau tak sedap sepatu. Bungkus sepatu dengan rajutan bekas hingga ke lubangnya.

Bersihkan bau sepatu dengan alkohol gosok. Celupkan kain bersih ke dalam alkohol gosok dan gunakan untuk membersihkan seluruh permukaan sepatu. Bahan lain yang bisa menghilangkan bau sepatu adalah litter khusus untuk kotoran kucing.

Menemukan benda kecil yang hilang

Anda sering kehilangan hal-hal kecil, seperti kunci. Kehilangan kunci dapat membingungkan dan bahkan membuat anda stres dan lebih sulit untuk menemukannya.

Mencari dengan tenang dan tidak terburu-buru akan memudahkan anda menemukan barang kecil yang hilang.

Jika anda termasuk tipe orang yang sering kehilangan kunci, ingatlah secara detail setiap aktivitas yang anda lakukan. Cari di tempat-tempat di mana kunci biasanya disimpan, seperti di samping pintu, di dalam tas, di saku, atau di bawah meja jika anda jatuh.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini