News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Elon Musk Jual Semua Rumahnya Hanya untuk Tinggal Dalam 'Rumah Box' Seharga 50.000 Dolar AS

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Elon Musk.

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, CALIFORNIA - CEO Tesla dan SpaceX Elon Musk tampaknya telah menepati janji untuk menyingkirkan properti mewahnya.

Saat ini tinggal di rumah prefabrikasi sewaan senilai 50.000 dolar Amerika Serikat (AS) di Boca Chica, Texas, tempat SpaceX memproduksi Starship-nya.

Dikutip dari laman Sputnik News, Senin (28/6/2021), pada awal Juni ini, menanggapi pertanyaan dari seorang followernya di Twitter, Musk mengklaim bahwa ia kini hanya memiliki satu rumah yang terletak di San Francisco Bay area California dan disewakan untuk acara.

Namun hal yang paling menarik adalah orang terkaya kedua di dunia ini menyampaikan bahwa dirinya justru menyewa tempat tinggal utamanya dari perusahaannya sendiri.

Musk juga menuturkan fokusnya saat ini adalah menciptakan 'energi berkelanjutan' untuk bumi dan 'melindungi masa depan dengan membuat kehidupan multiplanet melalui SpaceX'.

Hanya berselang lima hari kemudian, ia menindaklanjuti pernyataannya dengan mengumumkan bahwa dirinya telah menjual properti terakhirnya yang tersisa di California.

Musk tampaknya akan 'hidup sederhana' di unit perumahan prefabrikasi dengan luas lantai hanya 31 meter persegi yang disebut sebagai Boxabl Casita.

Boxabl Casita merupakan rumah prefabrikasi yang dapat dilipat dan sengaja dirancang untuk pemasangan secara cepat dan keterjangkauan optimal.

Rumah ini merupakan unit standar berukuran 6x6 meter, seperti yang seharusnya dimiliki oleh Musk seharga 50.000 dolar AS dan ukurannya kurang dari Tesla Model Y Long Range Dual Motor AWD.

Menurut situs web produsen rumah mungil ini, Boxabl Casita ini diklaim tahan lama karena konstruksi beton dan bajanya, serta dapat diatur secara cepat dan mudah diangkut oleh Tesla Model X.

Menurut Teslarati, laporan pertama tentang 'tempat berlindung' baru Musk muncul pada November tahun lalu, saat perusahaan perumahan prefabrikasi membagikan video di dalam unit yang baru saja selesai dibangun di dekat Boca Chica, Texas.

Boxabl memang mengatakan pada akhir klip tersebut bahwa Casita dalam video itu dibuat secara khusus untuk klien yang sangat istimewa di Boca Chica yang menginginkan poster Falcon 9 terpasang di pintu unit tersebut.

Mengetahui bocoran ini, netizen pun tidak membuang waktu untuk mengomentari kabar tersebut.

Elon Musk dianggap tidak taat pajak

Menurut laporan ProPublica baru-baru ini, beberapa orang terkaya Amerika, termasuk Musk, CEO Amazon Jeff Bezos, dan Pemimpin Berkshire Hathaway Warren Buffett hanya membayar sedikit atau 'tidak sama sekali' pajak penghasilan dan kekayaan mereka.

Musk sendiri dilaporkan sepenuhnya menghindari pajak penghasilan federal pada 2018 lalu.

Menyusul pengungkapan data itu, Musk menuliskan cuitan dalam akun Twitrernya bahwa ia akan terus membayar pajak penghasilan di California, karena tahun lalu ia pindah ke Texas.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini