News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bertepatan Hari Anak Nasional, Media Anak Grid Network Gelar Program Bobo Creative Week 2.0.

Editor: Willem Jonata
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tahun ini, Bobo Creative Week 2.0 mengusung tema “Serentak Bergerak Wujudkan Merdeka Belajar”, diselenggarakan tanggal 23-25 Juli 2021, secara daring melalui platform digital.

TRIBUNNEWS.COM - Penyelenggaraan Bobo Creative Week memasuki tahun kedua.

Ajang tersebut merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Media Anak Grid Network dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional.

Kegiatan online ini bertujuan untuk mengisi waktu luang anak-anak, orangtua dan guru selama berada di rumah dengan aktivitas yang bersifat edukatif, kreatif dan menyenangkan.

Tahun ini, Bobo Creative Week 2.0 mengusung tema “Serentak Bergerak Wujudkan Merdeka Belajar”, diselenggarakan tanggal 23-25 Juli 2021, secara daring melalui platform digital.

Ada banyak aktivitas di Bobo Creative Week 2.0, di antaranya adalah kelas online untuk anak berupa kegiatan membuat DIY dan cerdas cermat.

Baca juga: Keseruan 3 Reporter Cilik Bobo saat Mewawancarai Lyodra Ginting

Baca juga: Dalam Rangka Hari Anak Nasional, Yuk Ikuti Kelas Memasak dan Prakarya di Bobo Creative Week 2.0

Sementara itu untuk orang tua ada Webinar Merdeka Belajar, Webinar tentang Anak Indonesia yang Tumbuh Bersama Lagu Nusantara.

Kemudian Webinar parenting tentang mengembangkan skill baru anak di masa pandemi. dan Webinar “Mendongeng dari Dapur”, memasak dan mendengarkan dongeng.

Webinar yang disebut terakhir ini untuk orangtua dan anak. Ada juga yang spesial untuk guru yaitu Workshop Menulis untuk guru SD.

Harapannya semua anak, orangtua dan guru di Indonesia bisa mengikuti kegiatan seru ini dan mendapatkan manfaat dan suasana yang menyenangkan di rumah.

Sebelum Bobo Creative Week 2.0 dibuka secara resmi pada tanggal 23 Juli 2021, Media Anak Grid Network telah mengadakan Lomba Reporter Cilik pada awal bulan Juni lalu.

Dari 238 karya peserta yang masuk ke redaksi, telah disaring menjadi 40 Finalis.

Para finalis ini kemudian mendapatkan pelatihan keterampilan menulis script, menjadi host dan editing video dari kakak-Kakak Redaksi Bobo.

Setelah mereka mengerjakan sebuah tugas baru, dari 40 finalis itu kemudian disaring lagi dan terpilih 3 Reporter Cilik Terbaik serta 10 Reporter Cilik Favorit. 10 pemenang favorit akan menunjukan kebolehannya di Opening maupun Closing Ceremony Bobo Creative Week 2.0.

Sementara itu, untuk 3 Reporter Cilik terbaik berkesempatan mewawancarai Lyodra Ginting (Juara 1 Indonesian Idol 2021) secara angsung dan hasilnya akan ditayangkan secara live di Kompas TV pada rangkaian acara Bobo Creative Week 2.0 Hari Kedua.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini